News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Hector Barbera Tercepat pada Hari Pertama di Jerez

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hector Barbera

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Spanyol, Hector Barbera menjadi pebalap tercepat pada sesi uji coba hari pertama yang dilakukan di sirkuit Jerez, Rabu (23/11). Uji coba ini dilakukan tidak serempak oleh semua pebalap namun hanya beberapa pebalap dan tim peserta MotoGP saja.

Meski demikian, uji coba ini juga diikuti secara bersama-sama antara beberapa pebalap dari latar belakang pebalap MotoGP dan juga dengan latar pebalap Superbike. Total ada 24 pebalap yang ikut uji coba ini.

Setelah musim lalu berada di peringkat Ketiga dalam daftar pebalap tim satelit musim lalu, Barbera menghabiskan hari pertama di sirkuit Andalusia dia beradaptasi dengan mesin GP16 baru Ducati.

Awalnya dia menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan sepeda motor, Barbera kemudian membuat perubahan setingan pada siang hari yang membuat dia bisa mendapatkan keuntungan langsung.

Dia mencetak waktu lebih cepat 0,192 detik dari Loris Baz, pebalap yang menempati posisi Kedua tercepat pada uji coba hari itu.

"Aku cukup senang," kata Barbera. "Ini merupakan hari yang baik. Saya mencoba motor ini di Valencia dan jujur itu lebih sulit daripada yang saya pikirkan. Dengan motor ini kami telah mengubah banyak hal," kata Barbera.

"Kami membuat perubahan itu, yang merupakan wilayah yang sebelumnya kami merasakan banyak kesulitan. Kami membuat perubahan. Sebelumnya kita kesulitan, tapi setelah itu saya bisa menikmatinya. Jerez adalah trek yang saya biasanya cepat dan di sini kami memiliki banyak data," katanya.

"Ketika saya mencoba motor baru, terasa lebih baik di semua bagian. Tapi saya tidak punya waktu untuk bekerja dengan begitu banyak hal. Ini rumit tapi itu hanya hal yang perlu dibiasakan. Tampaknya sepeda lebih baik dalam pengereman. Suspensi juga lebih baik," katanya.

"Sepeda motor ini mirip dengan apa yang saya miliki sebelumnya, tapi suspensinya berbeda. Rem berbeda. Ini memiliki beberapa bagian yang berbeda juga. Kita akan melihat hasil yang kita usahakan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini