News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Johanna Konta Tantang Serena Williams

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Johanna Konta

TRIBUNNEWS.COM - Petenis Inggris, Johanna Konta siap menantang petenis AS, Serena Williams pada babak perempatfinal Australia Terbuka. Konta lolos babak delapan besar setelah menyingkirkan petenis Rusia, Ekaterina Makarova. Sedangkan Serena mengalahkan Barbora Strycova dari Republik Ceko.

Konta yang menempati unggulan kesembilan menaklukkan Makarova dengan skor 6-1, 6-4. Sejauh ini dia menunjukkan prestasi mulus tanpa kalah satu set pun di turnamen ini.

Petenis berusia 25 itu mencetak prestasi bisa mencapai semifinal pertama di turnamen Grand Slam di Melbourne tahun lalu.

Unggulan kedua, Serena Williams mengatasi perlawanan unggulan ke-16 dari Republik Ceko, Barbora Strycova untuk menang dengan skor 7-5 6-4.

Ditanya tentang peluangnya saat menghadapi juara 22 kali turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya, Konta mengatakan; "Percaya atau tidak, itu adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Dia salah satu dari beberapa pemain yang masih bermain yang selalu saya tonton saat saya tumbuh. Sebagai seorang gadis muda yang ingin menjadi petenis profesional, ini sebuah kehormatan yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk bermain di lapangan dengan dia," kata Konta.

"Setelah ada di lapangan, siap menghadapi siapa pun, siapa pun lawan di sana akan dihadapi. Mudah-mudahan saya akan keluar sebagai pemenang," katanya.

"Dalam hal menikmati kesempatan dan kompetisi, saya akan menghargai setiap menit di sana."

Konta tiba di Melbourne setelah memenangkan gelar juara turnamen WTA yang kedua di Sydney, kota di mana ia dilahirkan. Kemenangan Senin atas Makarova membuat dia menang sembilan pertandingan dan 18 set secara berturut-turut.

Dia membutuhkan tiga jam untuk mengalahkan Makarova di babak yang sama dari turnamen ini tahun 2016 lalu, tetapi 12 bulan kemudian, Konta telah makin matang dan jadi petenis yang makin diperhitungkan di turnamen Grand Slam.

Tampil dominan dalam setiap aspek permainan, ia bisa melakoni set pertama hanya dalam 24 menit, memenangkan 78% dari servisnya dan lebih mengesankan, sebanyak 62 persen meraih poin pada saat Makarova servis.

Permainannya yang agresif membuat Makarova kesulitan mengembangkan permainannya. "Saya pikir telah bermain di tingkat yang lebih tinggi dari dia tapi dia benar-benar bisa menempatkan dirinya bangkit dan membuat sulit saya," kata Konta.

Konta akan menghadapi Serena di laga berikutnya. Sebelumnya, Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou menyebut Konta sebagai ancaman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini