News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rosad Natsir Rebut Gelar Ketiga di CC Cup, Juara Kelas 105 CM Speed Class

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rosad Natsir Rebut Gelar Ketiga di CC Cup

TRIBUNNEWS.COM, LEMBANG - Rosad Natsir tentunya menjadi salah satu anak muda yang paling berbahagia hari ini. Pegiat olahraga berkuda dari disiplin equestrian ini kembali tampil menawan pada keikutsertaannya di Kejuaraan Berkuda Ketangkasan CC Cup 2017 yang Minggu (2/4/2017) menyelesaikan rangkaian kompetisinya di arena Detasemenn Kavaleri Berkuda TNI-AD Parongpong, Lembang, Jabar.

Rosad layak menuai pujian menyusul keberhasilannya memenangi persaingan jumping (lompat rintangan) kelas 105 cm yang dilombakan Minggu sore.

Dari persaingan ketat di 100-105 cm dengan rule speed class itu Rosad mengungguli lawan-lawannya yang sebagian besar adalah seniornya. Rosad mencatat waktu tercepat, disusul Pingkan Motira dan Brayen Brata-Coolen.

Rosad sudah semakin bersinergi dengan kudanya, Quiz Master, sehingga terlihat tidak terlalu kesulitan untuk menaklukkan course yang didisain kakak kandungnya sendiri, Rahmat Natsir.

Ini gelar juara yang ketiga bagi Rosad, kebanggaan Anantya Riding Club (ARC), Sentul. Sehari sebelumnya, Sabtu (1/4), dia berturut-turut merenggut dua gelar juara, dari kelas 100 cm dan 110 cm.

Pada Sabtu, di 100 cm, dengan hampir 30 entries, Rosad antara lain mengungguli Brayen Brata-Coolen (Aragon), Ferry Wahyu Hadianto dan Andry Sutoyo (JPEC Sentul).

Di 110 cm, menempati peringkat pertama juga dengan mengungguli Brayen Brata-Coolen dan Ferry Wahyu Hadianto yang masing-masing menaiki Katya dan Lena, keduanya kuda Aragon.

Di 105 cm speed class, duet "Rosad Natsir-Quiz Master" kembali membuktikan diri lebih baik dari Pingkan Motira-Cherokee, Brayen Brata-Cooolen-Toar Esa dan Convoy, serta beberapa rider senior proyeksi SEA Games XXIX/2017,Andry Sutoyo-November, Ferry Wahyu Hadianto-Garuda, Serda Riko Ganda F-Lelis Blanch, Adi Katompo-Mahajana, dan duet potensial M.Akbar Kurniawan-Autumn dari Kurnia Stable.

"Rosad dan Quiz Master (QM) menyelesaikan course dengan speed yang cukup bagus, dan di beberapa point melakukan cutting-line sehingg hasilnya bisa memangkas waktu yang cukup banyak dari waktu yang cukup banyak dari waktu yang ditentukan," komentar Rahmat Natsir, yang pembina utama di ARC.

Duet Rosad Natsir dan Quiz Master masih tampil di kelas 115 cm Open di mana ia kembali berjumpa dengan Brayen Brata-Coolen yang menaiki dua kuda, Pramuda Wardhani dan Katya, duet Ferry Wahyu Hadianto-Lena, pasangan Serda Riko Ganda F-Lelis Blanch, dan kombinasi Danny Rukmana-Esprite.

Rosad terakhir akan kembali menaiki QM di kelas 100 cm Best of the Best yang memperebutkan hadiah utama sebuah motor.

Kalau memang sudah rejekinya, pastilah motor itu bisa diperoleh, sebagaimana dia mendapatkan motor dari keberhasilannya memenangi kelas 115 cm pada Marciano Norman Cup 2014 di APM Equestrian Centre, Tangerang.tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini