News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

CCAI dan Asian Soccer Academy Dorong Potensi Pelatih Lokal di 10 Kota

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih memberikan arahan kepada peserta peserta Coke Kicks di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8). Coke Kicks merupakan program kerjasama Coca Cola Amitil Indonesia dengan ASA yakni berupa pelatihan bagi 12.000 peserta muda usia 12- 17 di 517 desa diseluruh Indonesia antara lain Palembang,Cirebon, Ambon, Pontianak dan Bali. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation gelar rangkaian Coke Kicks 2017 di 10 kota di Indonesia.

Coke Kicks fasilitasi para pelatih dan talenta sepakbola lokal untuk meningkatkan kemampuan mereka melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition.

Ke-10 kota  Lampung (22-23 April), Medan (29-30 April), Lombok (6-7 Mei), Semarang (22-23 Juli), Padang (26-27 Agustus), Sumedang (9-10 September), Cibitung (21-22 Oktober), Makassar (28-29 Oktober), Pasuruan (11-12 November), dan Balikpapan (25-26 November).

“CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para stakeholder melalui berbagai inisiatif, termasuk pengembangan komunitas," katanya, Kamis (13/4/2017).

Kristy Nelwan, Head of Corporate Communications, Coca-Cola Amatil Indonesia menyatakan, di Coke Kicks 2017  menitikberatkan pelatihan bagi para pelatih lokal melalui sesi train the trainers yang dipandu oleh para pelatih sepakbola professional dari ASA Foundation, dengan harapan dapat terciptanya komunitas sepakbola yang mandiri dan berkelanjutan.

Lee Hawkins, Technical Advisor ASA Foundation, percaya bahwa pelatih lokal memiliki peranan penting untuk mewujudkan masyarakat yang positif dan terus berkembang.

“Melalui sesi train the trainers, pelatih lokal diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama untuk terus membina mental positif dari tim yang dibina sehingga siap meraih berbagai kesempatan di masa depan,” ujar Lee.

Hingga saat ini, Coke Kicks telah melatih lebih dari 600 pelatih sepakbola lokal, menargetkan untuk melatih 200 pelatih lokal dan 2.240 pemain muda di 10 kota sepanjang 2017.

 Salah satu kisah sukses pelatih lokal binaan Coke Kicks datang dari Cecep Setia Mukhlis, yang merupakan peserta Coke Kicks: Train the Trainers di tahun 2011.

Cecep saat ini berprofesi sebagai pelatih Soccer Grass Root Academy (SGRA) Cimanggung, Jawa Barat, di mana Cecep menyalurkan ilmunya kepada generasi muda di lingkungan sekitarnya melalui pelatihan teknik dasar sepakbola yang ia kembangkan dari pelatihan Coke Kicks: Train the Trainers.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini