News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Djohar Manik Masih Terbaik di Kelas Terbuka 2000 Meter

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Djohar Manik Masih Terbaik di Kelas Terbuka 2000 Meter

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Dari Kejuaraan Pacuan Kuda Pertiwi Cup, Minggu (16/4) di Tegal Waton, Salatiga, Djohar Manik untuk kesekian kalinya mencapai finis di urutan pertama.

Dari laporan Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, Noviardi Sikumbang, Djohar Manik masih menunjukkan keperkasaannya dengan merebut gelar juara dari nomor bergengsi kelas A Terbuka jarak 2000 meter.

Gelar juara dari Djohar Manik sekaligus menjadi satu-satunya gelar yang diraih Tombo Ati Stable di Pertiwi Cup 2017 ini.

Klub berkuda pacuan dan equestrian milik H.Ir.Munawir yang Wakil Ketua Umum PP Pordasi bidang pacuan ini masih membawa pulang satu medali perak dan tiga perunggu.

Satu posisi runner-up dicapai Ngoji di kelas 3 Tahun Jantan Patriot Cup 1600 meter.
Tiga peringkat ketiga masing-masing direbut oleh Nyat Nyono di kelas 2 Thn Pemula KPI 1200 meter, Gagak Lumayung di kelas 2 Thn Pemula A/B 1200 meter, dan Haqul Yakin di kelas B Sprint 1200 meter.

Klub besar dari Surabaya, King Halim Stable, mengoleksi 1 juara pertama dan dua posisi runner-up.

Dragon Runner, sang juara Derby Indonesia 2016, menjuarai kelas A Sprint 1300 meter.

Royal Diana runner up kelas 3 Thn Betina Pertiwi Cup 1600 meter, sementara Imperial War runner up kelas 2 Thn Pemula C/D 1000 meter..

Sementara itu, BHM Stable dari Banjarmasin, Kalsel, menunjukkan konsistensinya.

Kuda-kuda dari Batu Hitam Mulia (BHM) Stable tampil di sebagian besar kelas yang dilombakan, meski mereka hanya berhasil merebut satu gelar juara.

Namun, secara keseluruhan akumulasi gelar mereka lebih baik dari Tombo Ati Stable dan King Halim Stable. BHM Stable masih mendapatkan lima posisi runner-up dan tiga peringkat ketiga.

Satu gelar juara dipersembahkan oleh P. Galuh Binuang di kelas 3 Thn Remaja 1400 meter.

Lima posisi runner-up disumbangkan oleh P. Blang Klatir di kelas E 1200 meter, P. Preman di kelas C Sprint 1100 meter, P. Bar Bara di kelas 3 Thn Ekstra 1300 meter, P. Binuang Muda di kelas 2 Thn Perdana C/D 800 meter, dan P. Raja Teror di kelas D Sprint 1000 meter.

Tiga peringkat ketiga direbut oleh P. Binuang Terang di kelas 2 Thn Perdana KPI 1000 meter, P . Maco di kelas D 1400 meter, dan Police di kelas C 1600 meter.

Bentang Stable, dari Manado, Sulut, mengoleksi satu gelar juara, satu runner-up dan satu peringkat ketiga.

Satu gelar disumbangkan oleh Suko Nagari di kelas D 1400 meter, satu posisi runner-up direbut Satu Nagari di kelas 2 Thn Perdana KPI 1000 M, dan satu peringkat ketiga untuk Puan Nagari di kelas 2 Thn Pemula C/D 1000 meter. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini