News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Valtteri Bottas Mengaku Masih Sanggup Berkompetisi

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Valtteri Bottas

TRIBUNNEWS.COM - Menempati posisi ketiga di klasemen sementara balapan Formula 1 (F1), dengan raihan 75 poin, pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, menyatakan masih sanggup berkompetisi lebih baik lagi di seri-seri berikutnya.

Seperti dilansir motorsport, Bottas yang hanya mampu finis keempat di seri balap F1 Monaco, tidak merasa ada masalah yang harus menjadikannya beban untuk dapat tampail labih baik lagi di seri balapan lainnya.

"Dalam balapan, saya merasa ada kesempatan yang terbuka atau ada juga kegagalan dengan berbagai alasannya. Namun, saya tidak ingin mencari banyak alasan. Saya hanya ingin berusaha lagi dan lagi untuk mendapatkan hasil yang terbaik di seri lainnya," kata Bottas.

Baca: Cristiano Ronaldo Merasa Muda Lagi

Meski sempat mengungkapkan masalah grip ban yang tidak maksimal saat balapan di Monaco, Bottas merasa yakin bahwa masalah itu sduah dapat diperbaiki oleh tim.

Menurut Bottas, pilihan ban berkompon lunak bukan masalah utama. Sebab, saat melakoni balapan Bottas hanya terganggu di 10 putaran terakhir.

Namun, ia masih mampu memaksimalkan penampilan hingga garis finis.

"Saya akan sanggup berkompetisi dalam kondisi apa pun. Saya masih bisa menggeber mobil sangat maksimal, meski manuver tidak terlalu baik, karena kondisi ban yang sudah tidak nyaman. Intinya, saya masih mampu berkompetisi," kata Bottas.

Masih disebut sebagai pebalap kedua dan bertugas mendukung penampilan Lewis Hamilton, Bottas enggan berpikir ke arah sana.

Ia hanya memastikan diri tentang kompetisi dan balapan setiap seri.

"Saya pebalap profesional dan sudah melakukan banyak hal untuk sampai pada posisi ini. Saya tidak ingin memikirkan hal lain, termasuk posisi dalam tim. Saya hanya berpikir tentang kemeanangan saat balapan, menempati posisi terdepan saat start, dan menginjak gas dalam-dalam untuk ada di deretan depan," kata Bottas.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (5/6/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini