News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pebalap Superbike Ini Tewas Saat Lomba

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Davey Lambert

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Superbike asal Inggris, Davey Lambert meninggal dunia setelah kecelakaan pada lomba balap sepeda motor Isle of Man TT, kata panitia, Selasa (6/6/2017), waktu setempat.

Pebalap berusia 48 tahun itu mengalami kecelakaan saat melaju di putaran ketiga di Greeba Castle dan sempat menjalani perawatan di tempat, sebelum diterbangkan ke rumah sakit Hobles.

Ia kemudian dibawa ke rumah sakit Aintree di Liverpool, namun tidak tertolong lagi.

Seperti dilansir Motorsport, Lambert mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala.

Baca: Jorge Lorenzo Ragu Taklukkan Sirkuit Catalunya

Pebalap yang sudah punya nama di ajang balap sepeda motor jalan raya ini, sudah dalam keadaan koma saat tiba di rumah sakit.

"Kami segera berusaha menangani Lambert secepatnya. Namun, kondisinya yang cukup parah mengakibatkan Lambert tidak dapat ditolong lagi. Kami mengucapkan bela sungkawa dan merasa sedih atas perginya Lambert. Ini cukup tragis, karena Lambert dikabarkan akan segera berhenti dari dunia balap," kata pihak panitia balapan.

Sampai berita ini dibuat, pihak keluarga Lambert masih berada di rumah sakit untuk mengatu acara pemakaman pebalap gaek tersebut. 

Pihak keluarga dikabarkan telah menerima apa yang dialami Lambert.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang sudah dilakukan panitia balapan serta teman-temannya di arena balapan. Kami menerima keadaan ini. Lambert memang ingin berhenti, tapi belum resmi mengumumkannya," demikian tulisan pernyataan yang dikirimkan keluarga kepada media.

Lambert dikenal sebagai pebalap jalan raya. Lamber dinilai berpengalaman dengan jalan raya yang terkenal, salah satunya kompetisi di Manx Grand Prix sejak 2014.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (8/6/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini