News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Erick Thohir: Panpel Asian Games 2018 Sudah Bisa Hemat Rp 3,7 Triliun

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Erick Thohir (tengah)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir mengaku pengajuan anggaran Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) sebesar Rp 5 Triliun merupakan hasil penghematan Rp 3,7 Triliun dari pengajuan awal sebesar Rp. 8,7 Triliun.

"Penghematan tersebut dikarenakan penekanan anggaran di sana sini termasuk diantaranya, mengganti Youth Asian Games dengan Test Event yang bisa menghemat lebih dari 600 Miliar dan biaya sewa dan produksi broadcast yang bisa dikurangi 100 Miliar," ungkap Erick Thohir dalam acara dengar pendapat dengan Komisi X DPRI Ri di Gedung DPR RI, Kamis (13/7/2017).

Penghematan ini dikatakan Erick yang juga Ketua INASGOC itu sudah sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pengarah INASGOC, bapak Jusuf Kalla dan juga saran dari Komisi X DPR RI termasuk Ibu Yayuk Basuki, Ibu Anita Jacoba Gah dan juga Bapak Donny Ahmad Munir.

"genda besar INASGOC selanjutnya adalah pelaksanan countdown setahun menjelang Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang," jelas Erick Thohir.

Suasana Rapat Dengar Pendapat Inasgoc dengan Komisi X DPR RI, Kamis (13/7/2017) (humas inasgoc)

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, yang menjelaskan bahwa INASGOC sudah mengatur proses penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya, demi menjamin kelancaran, ketertiban, transparansi, akuntabilitas, dan tata kelola yang sesuai aturan dan tetap memperhatikan prinsip efisiensi, efektif, transparan, terbuka, bersaing, dan adil namun tidak mempersulit sehingga menghambat pelaksanaan.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi X DPR RI tersebut selain dihadiri oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yang juga Ketua Umum KOI, Erick Thohir juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI, Tono Suratman dan Achmad Soetjipto selaku Ketua Satlak Prima.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya berlangsung di ruang sidang Komisi X, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta itu mampu menuntaskan pertanyaan anggota dewan mengenai penggunaan anggaran untuk kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini