News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sea Games 2017

Timnas Polo Air Putra Indonesia Raih Perak

Penulis: Reynas Abdila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Indonesia Polo Air

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Tim nasional polo air putra Indonesia meraih medali perak di ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia menang telak atas Filipina 12-5, namun di laga lain, Singapura juga menang telak atas tuan rumah Malaysia 17-4 di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Minggu 20 Agustus 2017.

Dengan demikian Indonesia menempati peringkat kedua klasemen.

Di klasemen akhir, Singapura Dan Indonesia sama-sama mengumpulkan 10 poin, namun Singapura unggul selisih gol dan berhak meraih medali emas.

"Alhamdulillah bisa dapat medali perak. Perjuangan tim putra luar biasa patut di apresiasi karena sudah membuat rekor tidak pernah kalah dalam sebuah turnamen. Dan juga membuat sejarah dengan menahan Singapura 4-4, karena panjang SEA Games Indonesia selalu kalah," papar Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie usai menonton langsung di Bukit Jalil.

Melawan Filipina, timnas polo air putra tampil eksplosif di laga pamungkas.

Reza Auditya Cs mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal.

Bahkan, saat pertandingan berlangsung dua kuarter, Timnas polo air putra unggul 6-1. Hingga akhirnya, mereka berhasil mengunci kemenangan besar, 12-5.

Dengan hasil ini, Timnas polo air mengulang prestasi di SEA Games 2017 lalu dengan meraih medali perak.

"Patut disyukuri. Apa pun hasilnya, kami sudah bekerja keras. Kami tak kalah dan ada perkembangan signifikan. Di SEA Games 2015 lalu, kami kebobolan 35 gol. Kini, kami bisa memangkasnya menjadi 15 gol," terang Rezza sang kapten.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini