News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calvin Wibowo Jawara Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calvin Wibowo Jawara Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Calvin Wibowo yang masih berumur 7 tahun berhasil menyandang predikat sebagai juara nasional Termuda kelas Cadet Rok 2017 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia yang berakhir di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (10/9).

Meski di partai final siswa kelas Dua SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan itu hanya finish kedua di belakang M Kaenan Rezka Rito Sini, namun perolehan poin yang dikumpulkan sudah tidak mungkin terkejar pebalap lain.

Bahkan sebenarnya Calvin asal finish saja di balapan yang diikuti 10 pebalap itu, sudah mengantarnya menjadi juara nasional.

"Tapi saya tetap mau fight dan naik podium di seri terakhir ini. Dan saya berhasil finish kedua," ungkap Calvin usai lomba.

Poin yang diraih Calvin memang jauh meninggalkan pesaingnya. Pasalnya, karena ia selalu menjadi juara pertama pada seri 1-3 dan runner up di seri 4-5 Kejurnas.

Sementara itu Andy Wibowo, sang ayah merasa bangga putra keduanya itu bisa meraih juara nasional gokart 2017.

"Alhamdulillah, Calvin mengikuti jejak abangnya, Aditya Wibowo yang juga meraih juara nasional Cadet Rok tahun lalu," ujar Andy yang juga seorang pebalap serbabisa.

Menariknya, Calvin yang menjadi andalan Gandasari Racing Team itu meraih double winner. Pasalnya, dia juga menjadi juara umum Rising Star Cadet Rok.

Telah menjadi juara nasional, Calvin menagih janji kepada sang ayah untuk membelikan PS-4 malam ini juga sebagai bonus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini