News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seru di Jumping Test-Event Asian Games Sabtu Pagi di APM Equestrian

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas berkuda ketangkasan kembali berhimpun di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, di bilangan Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Pada Sabtu dan Minggu (4-5/11/2017) ini ada dua event yang diselenggarakan di sana, yakni seri-2 Test Event 'Road to Asian Games 2018'  dan seri-3 atau terakhir dari World Jumping Challenge (WJC) 2017.

Sebelumnya, pekan lalu, APM Equestrian Centre sukses menggelar turnamen tahunan "Cinta Indonesia Open 2017" yang diikuti lebih dari 100 rider senior dan yunior, terutama dari kalangan siswa sekolah. 

Sebagian dari rider yang berpartisipasi di "CIO 2017" kembali tampil di Test-Event 'Road to Asian Games' dan seri-3 WJC 2017. Seri-1 dari Test-Event 'Road to Asian Games 2018' digelar pertengahan Oktober lalu di Arthayasa Stable, Cinere, yang dipadankan dengan kelangsungan seri 1 dan 2 dari WJC.

Kendati sebagian rider nasional absen, namun gelaran seri-2 Test Event 'Road to Asian Games' dan seri-3 WJC tetap menarik. Partisipasi dari banyak rider muda membuktikan jika regenerasi di disiplin berkuda ketangkasan ini sudah berjalan baik. Banyak rider muda potensial baik di dressage atau jumping.

Persaingan di Test-Event 'Road to Asian Games 2018', Sabtu, di mulai pukul 08.00 WIB dengan mementaskan beberapa kelas jumping. Yakni, kelas 90 cm open, 100 cm open, 110 cm open, 110 cm yunior, dan 130 cm open.

Dressage dipentaskan setelah gelaran lima kelas lompat rintangan itu, mulai pukul 14.00 WIB. Dressage eventing diikuti empat rider, Herdian Ramadhan (Aragon), Fergi Nur Tri Fajar (APM Equestrian Centre), Dadan Suhendar (APM Equestrian Centre), dan Djolfie Momongan (Aragon).

Herdian sebelumnya tampil di jumping, berkompetisi di kelas 100 cm open dengan dengan Steven Manayang (NPC Elang), Dadang Suryatna (Emporium Surabaya), Roddie Ziese (Arthayasa),  Lavinia Iskandar (NRS), dan rider senior Raymen Kaunang (Aragon). 

Herdian Ramadhan juga langsung tampil kembali dengan dua kuda berbeda di 110 cm open, di mana ia bersaing dengan Marco Wowiling (Aragon), Andry Sutoyo (Aragon), Danny Rukmana (NPC Elang), Raymen Kaunang (Aragon), Yoel Momongan (NPC Elang), dan Reshwara 'Reshi' Radinal (Arthayasa).

Di kelas 110 cm yunior , empat rider bersaing, yakni Franklin Wibisono (Emporium Surabaya), Dirga Wira Ramadhan (APM Equestrian Centre), Glory Gabriella Surya (Arthayasa), dan Dwiputri Sita Hapsari (APM Equestrian Centre).

Di kelas 130 cm open, dua rider senior bersaing, yakni Dennies Cristian Sanjaya (Arthayasa) dan Erwin M.Yoga (W-Equestrian). 

Jumat (3/11) sore dilakukan pertemuan teknik di club-lounge APM Equestrian Centre, dipimpin oleh Jupri Mardi selaku manajer kompetisi. (tb)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini