News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

PBSI Tanggapi Harapan CdM Indonesia Soal Raihan Empat Emas

Penulis: Abdul Majid
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Chief de Mission (CdM) kontingen Indoneisa di Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Syafruddin saat kunjungannya ke Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2018). TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Syafruddin, berharap cabang bulu tangkis mendapatkan empat emas.

Hal itu disampaikan Syafruddin yang juga Wakil Kapolri saat berkunjung ke Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/1/2018).

Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PBSI, Susi Suanti, pun menanggapi mengenai harapan empat emas yang dilontarkan Syafruddin. 

“Tadi Pak CdM bilang untuk target empat emas, tapi itu cuma harapan saja ya. Karena realistinya hanya dua seperti yang sudah disepakati sebelumnya. Tapi kami juga sangat berharap bisa melebihi target dua emas yang telah kami usung,” ujar Susi Susanti.

Dalam kunjungan ke Pelatnas PBSI, Syafruddin mengatakan optimistis dengan olahraga tepok bulu ini. Ia berharap badminton mampu menyumbang empat emas demi tercapainya target masuk 10 besar.

“Kita tahu badminton masih menjadi cabang olahraga yang sering mengharumkan nama Indonesia. Sekarang-sekarang ini juga prestasinya mulai membaik. Saya berharap di Asian Games nanti, badminton kembali berjaya. Bahkan, kalau perlu targetnya jadi empat emas supaya bisa masuk 10 besar nantinya,” kata Syafruddin.

Indonesia memiliki sejumlah nama andalan seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra. Atau Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini