News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Tanamkan Budaya Jalan Kaki, GBK Hanya Buka Satu Pintu di Test Event kata Erick Thohir

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua INASGOC, Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media seusai acara peresmian Group Emtek sebagai pemegang hak siar Asian Games 2018 di Tower SCTV, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir menyatakan bahwa ajang Asian Games bukan hanya sekadar pertadingan, tapi mencakup keseluruhan, salah satunya memunculkan budaya Indonesia dan menumbuhkan budaya baru yang lebih positif.

Budaya baru yang akan digalakkan dalam Invitation Tournament Asian Games 2018 (Test Event) yakni dengan cara membuka satu pintu Kompleks Gelora Bung Karno – Pintu VIP Barat.

Nantinya, para penonton selama tanggal 8-15 Februari yang akan menyaksikan test event baik di Hall Basket, Voli, atletik dan lainnya harus berjalan dari pintu VIP barat menuju ke masing-masing venue tempat peneyelenggaraan.

“Pada saat invitation tournament saat ini pintu di Gelora Bung Karno hanya dibuka satu (pintu VIP barat) untuk semua penonton. Jadi mereka harus jalan ke hall basket, voli, atletik, panahan dan ini adalah bagian perubahan culture,” kata Erick Thohir susai peresmian Group Emtek Sebagai pemegang hak siar resmi Asian Games 2018 di Tower SCTV, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Menurut Erick Thohir, hal itu dilakukan salah satunya untuk mengurai kemacetan dan mengajak para penonton untuk menggunakan transportasi umum dan terbiasa berjalan.

“Waktu Olimpiade di Brasil, untuk sampai ke Venue utama kita harus jalan kaki cukup jauh. Nah, sekarang coba kita terapkan diinvitation tournament (test event). Selain untuk membetuk budaya baru agar masyarakat Jakarta khususnya untuk cinta jalan kaki, ini juga akan berdampak pada kondisi kemacetan Jakarta. Jadi, jangan hanya komplain macet terus tapi bertindak, naik transportasi umum dan budayakan jalan kaki saya pikir itu salah satu caranya,” jelas Erick Thohir.

Pada ajang Invitation Tournament Asian Games 2018 (Test Event) yang dihelat pada 8-15 Februari akan mempertandingan delapan cabang olahraga yakni panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor. 

Cabang olahraga basket membuka test event Asian Games 2018 pada Kamis (8/2/2018). Lalu, cabang lain seperti panahan, pencak silat, dan taekwondo akan berlangsung Minggu (10/2/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini