News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Karina Saddak: Kelas Pertiwi Cup Ramai, Ada 11 Kuda.

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karina Saddak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Piala Kapolda Jateng digelar Minggu (22/4/2018) di Gelanggang Pacuan Kuda Tegal Waton, Tengaran, Kabupaten Semarang.

Kejuaraan yang memperebutkan hadiah uang lebih dari Rp310 juta ini diikuti sekitar 130 kuda tangguh dari berbagai klub dan daerah di Indonesia.

Sebagaimana terjadi pada event-event pacuan kuda lainnya, Kejuaraan Kapolda Jateng Cup diperkirakan akan kembali diwarnai persaingan ketat dari beberapa stable/klub besar yang memiliki kuda-kuda tangguh.

'Tuan rumah' Eclipse Stable yang menurunkan belasan kuda andalnya di banyak nomor/kelas, diyakini akan mendapatkan perlawanan ketat dari klub-klub kuat lainnya, termasuk Aragon Stable.

Karina Saddak, manajer tim Aragon Stable, tidak memungkiri jika kuda-kuda tangguh Aragon akan diperhitungkan dalam perburuan gelar juara di banyak kelas/nomor.

Karina Saddak, yang juga putri dari Mohammad Chaidir Saddak, ketua umum PP Pordasi yang juga pendiri Aragon Horse Racing & Equestrian Sport-secara umum juga bicara peluang tim berkuda Jabar.

Di nomor/kelas Pertiwi Cup, paparnya, ada empat kuda Jabar. Yakni, Queen Sativa, Intan Mustika, Rareswari dan Ratu Pakuan.

"Alhamdulillah, tahun ini kelas Pertiwi Cup pesertanya ramai, ada 11 kuda yang bertanding," tutur Karina Saddak, Kamis (19/4/2018) malam.

Karina menerangkan, Pertiwi Cup merupakan salah satu kelas bergengsi di Indonesia yang rutin di sponsori oleh Aragon Stable.

Sementara itu, di Kapolda Cup yang diperebutkan di Kelas Terbuka 3 Tahun jarak 1600 meter, Aragon menurunkan satu andalannya, yakni Super Bachama.

"Targetnya, juara," sebut Karina.

Karina berani mencanangkan target juara untuk Super Bechama itu karena persiapannya yang baik menjelang kejuaraan ini. "Alhamdulillah, dari persiapan tidak ada kendala pada kuda. Kuda dlm kondisi fit," jelasnya.

Selain Kelas Pertiwi Cup dan Kapolda Cup, urai Karina, Aragon Stable juga menurunkan kuda-kuda tangguh lainnya di sejumlah kelas. Kuda-kuda yang pernah merebut gelar dan berpeluang juara. Misalnya, di kelas A 2000 meter, ada Red Silenos dan Dragon Runner.

Di Kelas A 1300 meter ada kuda Voodoo. Kelas B 1200 meter ada kuda Red Velvet. Kelas C 1600 meter ada kuda Sidra, kelas D 1400 meter ada kuda Motivator.

Karina juga menyebutkan tentang persaingan di kelas-kelas 2 tahun. Disamping Aragon, sejumlah stable lain di Jabar, seperti Dago Stable, Kartika Stable, Winoto Stable, juga mengikutsertakan kuda-kudanya. Mereka akan berkompetisi dengan kuda-kuda pemula yang diandalkan dari stable lainnya, termasuk King Halim Stable.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini