News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

100 Hari Jelang Asian Games 2018, OCA Tinjau Kesiapan Infrastruktur JSC

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang 100 hari pelaksanaan Asian Games 2018, delegasi Olympic Council of Asia (OCA) kembali melakukan kunjungan sekaligus pengecekan venue terakhir yang ada di Kota Palembang, Selasa (8/5/2018).

Mereka memfokuskan kunjungan pada kesiapan infrastruktur yang ada di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Baca: Lagi, Seorang Ibu Meninggal Dunia Ketika Antri Untuk Memberikan Suara Di TPS Pulau Serai Malaysia

Mereka awalnya mengunjungi Sport Science, kemudian Wisma Atlet, Rusunawa, venue Sepak Takraw, Roller Skate, shooting range, boling, hingga Dekranasda yang akan dipakai untuk Media Centre Asian Games 2018.

Director Asian Games Departmen OCS Haider Farman mengatakan kesiapan Palembang sudah cukup bagus.

"Ruangan, fasilitas, dining room sangat bagus, kapasitasnya cukup. Di Jakarta juga sangat bagus. Keduanya (Jakarta dan Palembang) bagus," ujarnya di sela kunjungan.

Memang di satu sisi, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak INASGOC selaku panitia pelaksana Asian Games 2018 mendatang. Hal tersebut agar persiapan venue memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pihak OCA.

Baca: Dibanding Khofifah-Emil, Gus Ipul-Puti Lebih Unggul di Program UMKM dan Ekonomi Kerakyatan

"Kami banyak saling bertukar saran dan masukan dengan INASGOC mengenai kesiapan venue Asian Games. Semuanya bagus, sesuai standar yang ditetapkan OCA," tambahnya.

Namun, bukan berarti pengecekan ini akan berhenti sampai sini saja. Haider Farman mengatakan kesiapan ini akan terus dilakukan sampai beberapa hari jelang gelaran multievent olahraga tingkat Asia itu.

"Dengan progres pembangunan venue yang baik ini, kami akan melanjutkan peninjau beberapa bulan, beberapa minggu dan beberapa hari jelang Asian Games," jelasnya. (SRIPOKU.COM/ Rahmad Zilhakim)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini