News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Kemenpora Akan Sosialisasikan Asian Games dan Asian Para Games Lewat Festival Film dan Foto

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda (Kemenpora), Faisal Abdullah membuka Rapat Koordinasi Teknis Kirab Pemuda 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selain memaparkan sejumlah program Kirab Pemuda 2018, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda (Kemenpora), Faisal Abdullah juga membeberkan program lainnya.

Program itu yakni berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games yang akan diadakan pada Agustus hingga Oktober mendatang.

“Peserta Kirab Pemuda ini nantinya turut serta saat mereka masih dalam pembekalan untuk menyosialisasikan Asian Games dan Asian Para Games di masyarakat masing-masing,” kata Faisal Abdullah seusai membuka Rapat Koordinasi Teknis Kirab Pemuda 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

“Tentunya juga kemenpora melalui deputi pemberdayaan pemuda akan melaksanakan kegiatan festival film pendek dan fotografi yang berkaitan dengan Asian Games dan Asian Para Games. Isinya itu non pertandingan. Jadi tema film atau foto bukan pada saat pertandingan tapi di luar pertandingan. Mereka mengulas atlet atau lainnya,” paparnya.

Seperti diketahui, program Kirab Pemuda adalah pawai (perjalanan napak tilas) kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, yang dilaksanakan oleh WNI berusia 16-30 tahun (Undang-undang No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan), dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia.

“Kirab pemuda ini merupakan perjalanan dari 100 wakil atau duta-duta pemuda kita di seluruh Indonesia dari Sabang - Merauke yang puncaknya akan bertemu di Bali pada 15 November. Acara ini akan dimulai 5 September 2018, di Sabang dan juga di marauke dengan membagi dua zona, barat dan timur dan mereka akan melintasi seluruh provinsi,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini