News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Posisinya Bisa Terancam, Marc Marquez tak Ingin Mengulang Kesalahan Seperti di MotoGP Italia

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menyebut jika persaingan di MotoGP yang terjadi pada saat ini berlangsung sangat ketat.

Hal ini membuat Marc Marquez tidak bisa lagi bersantai-santai dan merasa nyaman dengan pencapaian yang sudah diraihnya.

Pasalnya, tim lain selalu mengalami peningkatan pada setiap pekan balap yang mana hal itu bisa mengancam posisi Marc Marquez.

Baca: Merupakan Tim Impiannya sejak Kecil, Marc Marquez Belum Tergoda untuk Tinggalkan Repsol Honda

Pemegang empat gelar juara dunia MotoGP itu mengambil contoh pada MotoGP Italia 2018 di mana dia gagal meraih poin.

"Seperti yang kita lihat akhir pekan lalu (MotoGP Italia 2018). Saya sempat menekan dan berada di posisi kedua, namun saya kehilangan kendali bagian depan dan jatuh," kata Marc Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Baca: Saat Pebalap Lain Alami Kegagalan Bersama Ducati, Catatan Buruk Valentino Rossi Dijadikan Tameng

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018). (Twitter @MotoGP)

"Saya mencoba melakukan penyelamatan, tapi tidak mungkin. Ini adalah sesuatu yang membuat kami tetap fokus bekerja seperti semula dan kemudian kita lihat saja nanti hasilnya," tutur Marc Marquez.

Dari enam seri balap MotoGP 2018 yang sudah berlangsung, Marc Marquez tercatat sudah memenangkan tiga seri balapan (Americas, Spanyol, dan Prancis).

Meski demikian, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu tetap mewaspadai ancaman dari pebalap lain, terutama usai yang terjadi di Mugello.

Baca: MotoGP Catalunya 2018: Selain Marquez dan Rossi, Lorenzo dan Petrucci Bakal Hadir saat Jumpa Pers

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018). (Twitter @MotoGP)

"MotoGP kini benar-benar setara. Pada balapan di Mugello, ada enam pebalap teratas dengan empat pabrikan berbeda. Itu sesuatu yang sangat penting dalam kejuaraan kami," ujar Marc Marquez.

Meski pulang tanpa membawa poin dari Italia, Marc Marquez masih bertengger di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2018.

Pemilik nomor balap 93 itu pada saat ini sudah mengoleksi 95 poin atau unggul 23 angka dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menduduki peringkat dua. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Persaingan Semakin Ketat, Marc Maquez Ogah Ulang Kesalahan Seperti di Mugello

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini