News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Persiapan Atlet Renang ke Asian Games 2018 Sudah Bagus kata Andy Wibowo

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andy Wibowo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan perenang nasional, Andy Wibowo mengatakan bahwa persiapan para atlet renang Indonesia jelang Asian Games 2018 sudah sangat baik.

Tak ayal, ia pun mengaku optimistis jika nanti atlet renang Indonesia bisa menyumbang medali.

Pernyataan itu ia sampaikan kepada tribunnews seusai menjadi pembicara dia acara sharing session menjaga pola hidup sehat di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Minggu (15/7/2018).

“Menurut saya, persiapan mereka (atlet renang Indonesia) untuk mengikuti Asian Games ini lebih baik daripada atlet triatlon, mereka sudah benar-benar fokus. Bahkan, mereka sekarang sedang berlatih di Amerika jelang turun di ajang Asian Games ini,” kata pria yang kini beralih menjadi atlet triatlon Indonesia.

“Kita lihat potensi berat walaupun yang peluang tetap ada untuk kita, setidaknya dapat perunggu. Kita lihat China, Jepang itu levelnya dunia, jadi yang kita hadapi perenang-perenang Asia sekaliber dunia,” sambung pria yang pernah meraih perak di SEA Games 2003 di Hanoi nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan perunggu di SEA Games 2007 di Bangkok.

Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mencanangkan target tinggi untuk Asian Games 2018. Mereka bertekad meraih medali pertama sekaligus mengakhiri paceklik prestasi di ajang ini salam 26 tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini