News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim BMB Motorsport Amankan Gelar Juara Umum Team di Kejurnas Speed Offroad 2018

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim BMB Motorsport Amankan Gelar Juara Umum Team di Kejurnas Speed Offroad 2018

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Tim BMB Motorsport–Bank BJB di akhir SS 2 untuk sementara ini bisa dikatakan aman dalam mengamankan gelar juara umum pada nomor Team di gelaran Kejurnas Speed Offroad 2018 yang dibuka di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, Sabtu (28/7/2018).

Hal ini dikarenakan, empat pebalap team yang bermarkas di Binuang, Kalimantan Selatan memperlihatkan performance terbaiknya.

Adi Indiarto/Donny Wardono menempati posisi terbaik di grup 3.1, lalu Dadan Pohang/RI Firmana di grup 4.3 sebagai runner up, kemudian pasangan HM.

Rihan Variza/Boy Martadinata (G5.4) posisi 4 dan pasangan TB. Deyang/Fadli Dolding (G4.2) peringkat 4.

Bila keempatnya kembali meraih prestasi terbaiknya, maka gelar juara umum nasional di seri pembuka insya Allah dapat diamankan team yang dimiliki HM. Rihan Variza ini.

“Sesuai target tahun ini, team BMB akan berupaya mempertahankan gelar juara nasional team,” kata TB Adhi, Team Leader BMB Motorsport–Bank BJB.

“Saya berharap para pebalap tetap berjuang keras,” imbuh pebalap nasional ini.

Tim dengan kekuatan delapan pebalap ini memang berlomba luar biasa. Terbukti dua SS yang sudah dijalankan telah memberi hasil yang cukup memuaskan.

Dengan hasil maksimum yang diraih para pebalap di dua SS Sabtu (28/7), perjuangan team BMB Motorsport relative lebih ringan.

Kendati secara team pencapaiannya cukup memuaskan, namun team tetap mendorong di kelas perorangan dapat menghasilkan prestasi terbaiknya.

“Kami akan mensupport Haji Rihan dan Dadan Pohan dapat meraih point terbaik di grupnya,” tutur TB Adhi.

Kemarin di kelas para Dewa, perlombaan berlangsung seru. Team BMB Motorsport-Bank BJB yang menurunkan 3 kuda pacu jenis tubular juga berlomba luar biasa.

Sayangnya salah satu mobil berharga miliaran rupiah terkendala teknis. Mobil tunggangan TB Adhi misalnya, terkendala masalah teknis electrical.

“Ada masalah cuirrent voltage yang melebihi batas kemampuan dari ECU kendaraan kita,” kata Wiewie Rianto, teknisi R Speed.

“Hari ini kita sudah memiliki solusinya. Mudah-mudahan semuanya berjalan baik,” imbuh perally nasional ini. 

Hasil Total 2 SS (28/7) :
1. G3.1 : Adi Indiarto/Donny Wardono – Peringkat 1
2. G4.3 : Dadan Pohang/RI Firmana – Peringkat 2
3. G4.2 : TB. Deyang/Fadli Dolding – Peringkat 4
4. G5.4 :HM Rihan Variza/Boy Martadinata – Peringkat 4

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini