News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BMB Motorsport–Bank BJB Harus Puas Jadi Runner-up Kejurnas Speed Offroad 2018

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BMB Motorsport–Bank BJB Harus Puas Jadi Runner-up Kejurnas Speed Offroad 2018

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - BMB Motorsport–Bank BJB di ajang Kejurnas Speed Offroad 2018 yang berlangsung 28-29 Juli 2018 di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten harus kehilangan gelar.

Menyusul target memboyong gelar kampiun di katagori team, ternyata gelar terbaiknya hanya diraih dari posisi runner up alias posisi 2, dibawah tim tuan rumah (Banten Offroad) yang berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 42.

 Sedang team yang bermarkas di Binuang, Kalimantan Selatan, hanya mengoleksi point sebanyak 38.

“Dengan kondisi yang ada, kami puas,” kata Tb Adhi, Team Leader BMB Motorsport–Bank BJB.

“Putaran kedua nanti, kami akan melakukan perbaikan dan penyempurnaan, terutama di sektor mesin untuk meghasilkan Horse Power lebih baik, dan penyempurnaan juga di bagian electrical. Analisa yang kami dapatkan, di putaran pertama ini persaingan sangat ketat dan sangat menguras kemampuan mesin,” katanya.

Untuk meraih gelar juara umum team, BMB Motorsport–Bank BJB mengandalkan perjuangan keras 4 pebalapnya, yaitu Adi Indiarto yang berpasangan dengan navigator Donny Wardono (Kelas G3.1), Dadan Pohang/RI. Firmana (G4.3), Tb Deyang/Fadli Dolding (G4.2) dan H.M. Rihan Variza/Boy M. Dinata (G5.4), yang menyumbangkan total point 38 (hanya selisih 4 point dari sang juara).

Di luar kuartet pebalap itu, kerja keras juga dilakukan pebalap nasional Tb Adhi di kelas para “Dewa”. Sayang perjuangan Tb. Adhi tidak berjalan mulus.

Hari pertama (28/7) kuda pacunya mengalami masalah teknis. Hasilnya, dua SS yang dijalaninya memberinya catatan waktu yang tidak memuaskan. Masing-masing 05:13.443 detik (SS 1), dan 05:15.407 detik (SS 2).

Hari minggu (29/7), team mekanik yang dipimpin Wiewie Riyanto bekerja keras dan menghasilkan waktu yang lebih tajam. Yaitu 03:08.580 detik (SS 3) dan 03:08.72 detik di SS 4.

“Kami mengalami masalah current voltage di hari pertama. Puji syukur sudah bisa kita atasi semalam,” kilah Wiewie Riyanto.

Menyongsong seri berikutnya yang diagendakan digelar bulan September, Tb Adhi sebagai team leader mengharapkan anggota team meningkatkan kedisiplinan.

“Saya kira para pebalap harus focus dan berjuang menjadi satu tekad, sehingga pada putaran kedua dan seterusnya dapat meraih gelar juara umum team,” tegas Tb Adhi. Semoga.

Hasil Team :
Kejuaraan Team : Juara 2 dengan total poin 38

1. Kelas G4.3 : Juara 1 (Dadan Pohang/RI. Firmana)
2. Kelas 3.1 : Juara 1 (Adi Indiarto/Donny Wardono)
3. Kelas G4.2 : Juara 4 (Tb. Deyang/Fadli Dolding)
4. Kelas G5.4 : Juara 4 (H.M. Rihan Variza/Boy M. Dinata)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini