News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nenek 74 Tahun Turut Ramaikan ASICS Relay Indonesia 2018

Penulis: Reynas Abdila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para juara ASICS Relay Indonesia 2017 naik ke atas podium.

TRIBUNNEWS.COM - Kompetisi lari marathon beregu "ASICS Relay Indonesia 2018" siap digelar di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (4/8/2018).

ASICS Relay Indonesia sudah dimulai sejak 2017.

Kala itu sebanyak 400 tim yang terdiri dari pelari amatir maupun professional ikut andil.

Tahun 2018 ini, Indonesia menjadi negara kedua digelarnya kompetisi lari marathon beregu ini setelah Filipina dan akan diikuti juga oleh tiga negara lain, yaitu Thailand, Malaysia dan Singapura.

Menariknya, peserta tertua yang berusia 74 tahun akan turut ambil bagian pada kompetisi lari yang digelar pada malam hari nanti.

Meski malam hari, kondisi lari di PIK tergolong sangat aman karena kawasan tersebut telah difasilitasi dengan sistem tata lampu dan pencahayaan terbaik.

Seluruh peserta dijamin tidak akan menemui kendala pada rute perlombaan lari yang diikutinya.

"Selama 2 tahun berturut-turut, yaitu tahun 2017 lalu dan tahun 2018 ini, saya merupakan peserta tertua. Pada kompetisi lari ASICS tahun 2017 lalu, saya ikut kompetisi untuk kategori 21 KM Half Marathon (Mixed Team)" papar Lourencia Lioe, nenek berusia 74 tahun.

"Mengikuti kompetisi lari ini tentunya banyak memberikan efek posotif bagi saya. Kaki saya terasa bertambah kuat terutama pada bagian tulangnya, kemudian badan pun terasa makin fit, dan yang terpenting, saat ini saya semakin bahagia karena banyak mendapatkan teman-teman baru yang saya bisa ajak bicara dan foto bareng after finish line", tambahnya.

Adapun Henry, calon peserta ASICS Relay Indonesia 2018 yang sudah mempersiapkan diri jelang kompetisi lari akhir pekan nanti.

"Saya sangat antusias dapat mengikuti kompetisi lari ASICS Relay Indonesia tahun 2018 ini. Saya sudah mempersiapkannya dengan matang, yaitu dengan rajin workout di gym, melihat teknik berlari di YouTube, makan-tidur yang teratur, hingga di setiap weekend selalu berlatih lari jarak menengah" tutur Henry.

Sang juara 1 ASICS Relay Indonesia 2017 kembali turun dalam kategori Half Marathon (HM) juga sudah tak sabar mempertahankan gelarnyam

"Untuk ASICS Relay Indonesia tahun 2018 ini, saya mempersiapkannya dengan latihan khusus, yaitu memfokuskan diri untuk melatih speed training dan melatih interval-interval agar dapat mempercepat pace" jelas Eva.

"ASICS Relay Indonesia" memiliki konsep lari marathon beregu yang terdiri dari 4 orang dengan kriteria Male (laki-laki), female (Perempuan) dan mixed (laki-laki dan perempuan) dengan batas usia 16 tahun ke atas.

Kompetisi lari marathon ini terbagi kedalam dua kategori, yaitu kategori full marathon (42 km) dan half marathon (21 km).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini