News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Perenang Siman Sudartawan Gagal Torehkan Medali di Asian Games, Ini Kemungkinan Faktornya

Penulis: Abdul Majid
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa saat beraksi pada final untuk kategori Mens 50m Backstore di Aquatik, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018). Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa gagal meraih medali di ajang Asian Games 2018.

Ia gagal setelah finis kelima pada nomor andalannya, 50 meter gayang punggung di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Siman yang pada babak kualifikasi berhasil memecahkan rekor nasional pribadinya yang semula 25,04 detik menjadi 25,01 detik, tak bisa mencatatkan waktu yang sama di babak final.

Di babak final, perenang asal Bali itu memulai start dari nomor keempat dan finis kelima dengan catatan waktu 25,29 detik.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PRSI Wisnu Wardhana mengatakan kegagalan Siman bisa jadi karena faktor mental.

Terlebih, lanjut dia, di ajang ini Siman mengemban target untuk memecahkan catatan renang Indonesia yang belum lagi mendapat mendali di Asian Games sejak tahun 1990.

“Ekspektasi dia memang kita perkirakan dapat medali, tapi memang kita harus lihat juga kondisi dia, dan juga mungkin situasi yang memang diberikan kepada Siman yang kita berharap bisa pecahkan rekor mendapatkan medali sejak tahun 1990,” kata Wisnu saat ditemui seusai perlombaan.

Namun, Wisnu juga menambahkan bahwa dirinya dan PRSI tetap bangga dengan pencapain Siman, terlebih di pagi harinya ia mampu memecahkan rekor nasional.

“Kita tetap support, tetap bangga dengan siman bahwa dia bisa memcahkan rekor nasional tadi pagi, itu juga merupakan suatu prestasi, kita jangan lupa itu."

"Karena renang ini kan olahraga terukur walaupun di final dia menempati urutan kelima, saya rasa itu merupakan pencapaian yang terbaik yang hisa kita dapatkan kali ini."

"Kita tetap mendukung dia untuk bisa move on kedepannya. Masih ada olimpiade 2020 dan sea games 2019,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini