News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerita Asian Games

Medali Perak Bawa Hoki! Enggak Cuma Louis Vuitton, Fajar/Rian Juga Dapet Ini

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia sukses menyabet peringkat 4 di Asian Games 2018. Prestasi ini merupakan  prestasi tertinggi dalam sejarah olahraga di Indonesia.

Di balik rentetan medali yang diraih para atlet, terdapat dua nama dalam cabor (cabang olahraga) bulu tangkis, yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Adrian. Keduanya berhasil mendapatkan medali perak Ganda Putra Badminton pada Asian Games 2018, melawan ‘The Minions’ yang berasal dari tanah air pula.

Fajar/Rian memang harus mengaku kalah. Nadzar keduanya untuk membawa orangtua harus pupus karena tidak bisa mendapatkan medali emas.

“(Tadinya) kalau dapat emas, ingin memberangkatkan orangtua naik haji. Tapi, nanti kalau ada rezeki lebih atau kita juara-juara lagi di berbagai event, ya pastilah buat orangtua tuh bakal dilakuin juga. Karena kepengen,” ungkap Fajar di acara Mata Najwa dalam episode “Cerita Para Juara”.

Mendengar kabar ini, sontak Direktur Marketing PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Irwan Hidayat mengabulkan mimpi kedua atlet tersebut dengan memberangkatkan haji orangtua mereka.

“Soalnya (waktu pertandingan) menurut saya mereka sudah bagus, saya sampe gemes. Memang Tuhan berkehendak lain memberikan rezekinya”, ungkap Irwan.

Tak sampai di situ, Sido Muncul menunjuk Fajar/Rian sebagai bintang iklan terbaru Kuku Bima Energi. Pada Senin (3/9/2018) lalu, mereka sudah menjalani proses syuting di Candra Wijaya International Badminton Club, Tangerang.

Iklan ini menceritakan tentang permainan bulu tangkis dari Fajar/Rian, yang menunjukkan konsentrasi, kecekatan, kerja sama, dan strategi saat bertanding hingga mencapai puncak kemenangan.

“Saya memilih mereka karena keduanya juga merupakan pemain bulu tangkis kelas internasional. Pencapaian mereka sampai saat ini membanggakan Indonesia. Energi keduanya saat bertanding luar biasa sehingga bisa menjadi inspirasi bagi anak muda untuk terus semangat meraih impian,” katanya.

Irwan juga menambahkan, sebagai brand ambassador Kuku Bima Energi, Fajar/Rian diharapkan dapat merepresentasikan produk Kuku Bima Energi sebagai minuman berenergi yang bisa menambah semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Di tengah-tengah syuting iklan, Irwan sempat berkunjung ke Candra Wijaya International Badminton Club untuk memberikan langsung hadiah dengan total nilai Rp150 juta, yang secara simbolis diserahkan kepada orangtua Fajar/Rian.

“Saya merasa bersyukur sekali pastinya. Semoga apa yang diberikan tersebut oleh Sido Muncul, dapat kami gunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan Tuhan membalasnya lebih berlimpah,” ujar Asep Permana, ayah Fajar Alfian.

Setelah ini, masih banyak event-event besar yang menanti Fajar/Rian.

“Minggu depan kami akan berangkat ke Jepang untuk tanding di Japan Open 2018. Lalu, ada juga di Cina. Kami memang mau fokus dulu di pertandingan,” tutup Fajar.

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini