News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tomkur Tutup Gala Desa di Kabupaten Bogor

Penulis: Reynas Abdila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Staf Khusus Kemenpora, Tommy Kurniawan memberi piala juara Gala Desa 2018.

TRIBUNNEWS.COM - Gala Desa 2018 di Kabupaten Bogor ditutup oleh Staf khusus Kemenpora, Tommy Kurniawan.

Acara penutupan berlangsung di Lapangan SMA Harapan Bangsa Cibandawa Desa Ciburuy Kecamatan Cigombong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018).

Program unggulan 'Ayo Olahraga' ini memperlombakan empat cabor yakni bulutangkis, tenis meja, bola voli, dan sepaktakraw.

"Gala Desa harus terus menggalakkan olahraga agar muncul bibit-bibit baru olahraga bukan hanya dari kalangan tertentu, tetapi dari seluruh masyarakat Indonesia."

“Secara resmi saya mewakili Menpora Imam Nahrawi menutup kegiatan Gala Desa 2018 di Kabupaten Bogor,” kata pria yang akrab disapa Tomkur itu.

Baca: Titi DJ Akui Pesonanya Selalu Kalah dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan: Iyalah Main Dukun

Pelaksanaan Gala Desa 2018 di Kabupaten Bogor berjalan 13-16 Desember.

Lahir juara dari cabor bulutangkis Desa Wates Jaya, tenis meja Desa Ciburuy, bola voli Desa Ciburuy, dan sepaktakraw Desa Puspasari.

Asdep Olahraga Pendidikan Alman Hudri menyebut antusias desa-desa makin meningkat, terbukti sudah banyak dari kabupaten/kota yang ingin melaksanakan.

"Meski nanti tidak ada dana dari pusat, karena pentingnya event ini, membuat kepala daerah ingin rutin di tiap tahun," kata Alman.

Sementara Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian berharap olahraga bekas peninggalan leluhur juga bisa dipertandingkan.

"Selain enam cabang olahraga populer, games tradisional yang bisa dikembangkan. Begitu juga dengan kegiatan acara pendukung lainnya," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini