News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Masters 2019

Hadapi Wakil Jepang di Semifinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Fokus Pemulihan Fisik

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Eng Hian (tengah) bersama dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu seusai memenangkan laga perempat final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu wakil Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada babak semifinal Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (26/1/2019).

Greysia/Rahayu melaju ke semifinal setelah hari ini, Jumat (25/1/2019) mereka mengalahkan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui drama rubber game 21-16, 17-21 dan 21-13.

Jelang laga esok, pelatih Eng Hian mengatakan dirinya akan memberikan program khusus kepada Greysia/Apriyani.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi ialah pemain Jepang yang terkenal mempunyai daya tahan tubuh kuat.

“Tahun ini saya fokuskan kepada Greysia/Apriyani untuk meningkatkan kemampuannya karena pada 2018 mereka banyak mengalami kekalahan dari Jepang. Jadi untuk besok semifinal, pastinya saya siapkan strategi dan menyiapkan kondisi tubuh mereka agar besok tetap fresh,” kata Eng Hian.

Lebih lanjut, Eng Hian mengatakan sebenarnya dari segi teknik dan strategi Greysia/Apriyani tak kalah bagus dengan pemain Jepang. Akan tetapi, daya tahan tubuh menjadi kendalanya.

“Saya tahu kondisi otot menurun, tapi yang jadi fokus bagaimana kondisi mereka turun tapi tidak terlalu drastis. Karena kendalanya selama ini, merea kalah sama Jepang bukan karena teknik atau strategi tapi karena kebugaran mereka. Jadi saya akan mempersiapkan mereka biar lebih fresh lagi,” jelasnya.

Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia telah meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal Indonesia Masters 2019: Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengalahkan Takuro Hoki/Wakana Naghara.

Pertandingan semifinal Indonesia Masters 2019 akan kembali dihelat di Istora Senayan pada Sabtu (26/1/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini