News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

All England 2019

Jonatan Christie Melenggang ke Babak Kedua All England 2019

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jonatan Christie Melenggang ke Babak Kedua All England 2019

TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - Jonatan Christie menggenggam tiket babak kedua turnamen All England 2019 setelah mengalahkan wakil Korea, Lee Dong Keun. Kemenangan direbut peraih medali emas Asian Games 2018 ini dalam permainan straight game dengan skor 21-16, 21-19.

Jonatan hampir saja harus bermain tiga game saat tertinggal jauh 11-19 di game kedua. Namun perlahan tapi pasti, Jonatan berhasil mengunci perolehan angka Lee di angka 19 dan meraih sepuluh angka berturut-turut hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

"Ada faktor luck juga di game kedua. Pada game pertama, saya agak nervous, di awal-awal masih cari-cari cara main. Tahun ini rasanya beda, biasanya di All England bolanya agak berat, kali ini agak kencang," ungkap Jonatan usai pertandingan.

Dijelaskan Jonatan, saat tertinggal 11-19 itu, ia hanya main nothing to lose saja. Mungkin Lee ada trauma, sudah leading jauh jadi tersusul.

"Sebetulnya permainan dia tidak jauh beda dengan yang sebelumnya, saya lebih berusaha untuk tidak mengikuti tipe mainnya dia yang agak lambat," tutur peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Di babak kedua, Jonatan akan bertarung melawan Kidambi Srikanth, pemain tunggal putra andalan India. Jonatan sementara unggul 3-2 dalam catatan rekor pertemuannya dan Srikanth. Pada pertemuan terakhir di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19.

"Untuk lawan Srikanth, masih belum tahu ya, karena kan Srikanth harus melawan Brice (Leverdez) dulu," ujar Jonatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini