News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Debut di Suzuka 4 Hours Endurance, Faeroz: Saya Ingin Kibarkan Merah Putih

Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Muhammad Faerozi Tareqotullah atau yang akrab disapa Faeroz dalam acara pengenalan dirinya untuk turn di Suzuka 4 Hours Endurance, Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (23/6/2019). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Muhammad Faerozi Tareqotullah atau yang akrab disapa Faeroz akan turun perdana di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Road Racing (RT600), Jepang pada 27 Juli mendatang.

Pembalap berusia 16 tahun itu mengaku sangat bangga bisa dipercaya YRI untuk turun di balap ketahanan yang bergengsi di dunia tersebut.

Faeroz pun bertekad untuk naik podium dan mengibarkan bendera Merah Putih di sirkuit Suzuka.

"Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti Endurance Race Suzuka 4 Hours di Jepang. Kesempatan ini tentunya akan saya manfaatkan untuk meningkatkan skill balap serta mental dalam menghadapi kompetisi balap di level dunia," kata Faeroz dalam konferensi pers di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (23/6/2019).

"Saya harapkan saya bisa memenangi balapan dan bisa mengibarkan bendera Merah Putih di sana. Seperti tahun 2014 itu ada senior saya yang sudah menjuarai di kelas Suzuka 4 hours, saya juga ingin mempersembahkan podium tertinggi untuk Yamaha Racing Indonesia dan untuk masyarkat Indonesia,” harapnya.

Pebalap muda Muhammad Faerozi Tareqotullah saat diperkenalkan jajaran petinggi Yamaha Racing Indonesia untuk turun di Suzuka 4 hours Endurance Road Racing, Sentul, Bogor, Minggu (23/6/2019). Tribunnews/Abdul Majid (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Seperti diketahui, pembalap asal Lumajang itu pernah mengikuti program VR 46 Academy, Mastercamp batch ke-6 di Tavullia, Italia.

Pada tahun 2016 dan 2017, Faeroz sempat berlaga di kejuaraan Motoprix dan tampil memukau dengan mendominasi perolehan podium, baik di kelas Moped 110cc, 125cc dan 150cc.

Di tahun 2018, Faeroz mengawali debut balap Internasional untuk pertama kalinya dengan mengikuti kejuaraan di tingkat regional yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC) selama satu musim penuh di kelas Asia Production 250 (AP 250) dengan motor YZF-R25 buatan dalam negeri.

Faeroz sendiri pada seri balapan terakhirnya di Sirkuit Buriram, Thailand berhasil meraih podium ke-3 yang sekaligus menjadi podium pertamanya sepanjang musim ini.

"Saya juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia agar saya dapat meraih gelar juara di kompetisi ini seperti yang sebelumnya pernah dilakukan oleh para rider pendahulu saya di tahun 2014. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini