News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Faeroz Perbanyak Latihan Fisik Jelang Kejuaraan Suzuka 4 Hours Endurance

Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap muda asal Yamaha Racing Indonesia (YRI), Muhammad Faerozi saat memaparkan persiapannya jelang beralaga di Suzuka 4 Hours Endurance, Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (23/6/2019). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Pembalap muda asal Yamaha Racing Indonesia (YRI), Muhammad Faerozi mengaku telah mempersiapkan dirinya jelang turun di kejuaraan Suzuka 4 Hours Endurance Road Race (RT600) pada 27 Juli mendatang.

Salah satu hal yang ia fokuskan dalam persiapan yakni memperbanyak latihan fisik.

Latihan fisik dianggap paling penting lantaran balapan yang berlangsung di Jepang nanti merupakan balapan ketahanan yang pastinya akan menguras tenaga.

"Ya, persiapan lain selain balap saya juga sudah latihan fisik seperti lari, sepedaan, renang. Pokoknya latihan-latihan memperkuat fisik saya untuk turun di balap ketahanan. Itu sudah saya lakukan di awal tahun," kata pembalap yang akrab disapa Faeroz tersebut di Sirkuti Sentul, Bogor, Minggu (23/6/2019).

Pebalap muda Muhammad Faerozi Tareqotullah saat diperkenalkan jajaran petinggi Yamaha Racing Indonesia untuk turun di Suzuka 4 hours Endurance Road Racing, Sentul, Bogor, Minggu (23/6/2019). Tribunnews/Abdul Majid (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Faeroz dijadwalkan tiba di Suzuka, Jepang, pada tanggal 10 Juli dan akan mengikuti Regular Championship selama dua hari (13-14 Juli) guna mempertajam pemahamannya atas karakter motor YZF-R6.

Setibanya di sana, Faeroz akan menjajal tunggangan anyarnya Yamaha New R6, dan mengatur strategi dengan rekan setimnya yang merupakan pembalap asal Jepang, Maiku Watanuki dari tim Ito-Racing Jepang.

"Pertama mau lihat karakter motor dulu, karena sekarang turun dengan New R6. R6 yang sekarang banyak yang baru termasuk teknologinya, biar set up nya lebih baik," kata Faeroz.

"Kedua karena ada rekan partner saya, jadi posisi riding, kemudian set up motor dengan rekan saya Maiku Watanuki itu harus seimbang. Ketiga ini adalah balap ketahanan, jadi pemakaian ban juga harus disimulasikan, makanya tadi Morimoto bilang mengontrol emosi adalah paling penting," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini