News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim Bola Voli DKI Jakarta Targekan Lolos Kualifikasi

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kejurnas Bola Voli Pra Kualifikasi PON XX/2020di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Bola Voli DKI Jakarta, ditargetkan dapat lolos di dalam ajang Kejurnas Bola Voli Pra Kualifikasi PON XX 2020 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan, sebagai tuan rumah di dalam ajang ini, DKI Jakarta telah siap baik dari pemerintah untuk penyediaan tempat, serta dari tim untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"DKI Jakarta sudah bersiap untuk menjadi tuan rumah. Kami sudah berbenah demi lancarnya Pra Pon XX cabang voli ini," kata Saefullah, Sabtu (3/8/2019).

Saefullah berharap para pemain bisa bermain dengan sportif dan bisa menghasilkan yang terbaik.

"Khusus untuk team dari DKI, kami harus targetkan kemenangan supaya bisa mendapat kesempatan maju ke semifinal bersama tuan rumah Papua," katanya.

Optimisme juga ditunjukan oleh Alif.

Pemain tim putra DKI Jakarta ini menyampaikan bahwa timnya akan memberikan 100 persen kemampuan di atas lapangan.

"Kami dari tim DKI sudah siap 100 persen karena kita punya target untuk lolos pra kualifikasi ini, dan bisa mendapat medali emas di PON XX 2020 nanti. Tentunya kami juga masih berlatih dan latihan kami di khususkan di posisi yang kami pegang masing-masing," katanya.

Ketua Penyelenggara, Zulfarshah, mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 12 tim putra dan enam tim putri.

Nantinya akan diambil empat tim terbaik dari masing-masing regu.

"Pra Pon ini diadakan di dua kota dengan membagi dua zona, yaitu zona Jawa dan zona Sulawesi. DKI Jakarta menjadi tuan rumah cabang voli untuk zona Jawa. Sedangkan kota Makasar Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah untuk zona Sulawesi. Untuk tim yang bermain di Jakarta terdapat 16 team dari Pulau Jawa, Kalimantan, Bali hingga Maluku," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini