News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim Voli Putra DKI Jakarta Melenggang ke PON Papua 2020

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salah seorang pemain DKI Jakarta melakukan smesh menembus pertahanan lawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Voli Putra DKI Jakarta dipastikan tampil pada PON XX Papua tahun depan, menyusul kemenangan atas Papua Barat 3-2 (22-25, 16-25, 25-17, 25-14, 15-11) dalam lanjutan Pra Kualifikasi PON XX/2020 yang berlangsung di GOR Bulungan, Jaksel, Selasa (6/8/2019) malam.

Dio Zulfikar dan kawan-kawan itu sudah mengantongi tiga kemenangan di Pul A. Sebelumnya, tim Ibukota itu menang dari Banten 3-0 dan Jateng 3-1.

Laga terakhir melawan Kalsel, Rabu (7/8/2019) mendatang tidak berpengaruh lagi bagi tim DKI dan berhak tampil di semifinal.

Tertinggal dua set lebih dahulu, pelatih tim putra DKI Jakarta, Victor Laiyan mengakui kalau anak asuhnya tidak tenang.

"Makanya sebelum memasuki set ketiga, saya minta anak-anak lebih tenang. Ternyata anak bisa mengatasi ketegangan pada dua set awal itu," ujar Victor usai laga itu.

Mantan pelatih nasional itu mengaku lega tim yang diasuhnya sejak Mei lalu itu bisa lolos ke Papua. "Sekarang target kami bisa tampil di final dan juara," tambahnya pula.

Sementara itu, asisten pelatih Papua Barat, Yuli Sulistianto mengungkapkan, Febriyanto dkk. seharusnya bisa memenangkan set ketiga saatnya timnya sudah unggul 2-0.

"Tapi anak-anak kurang tenang dan ingin cepat memenangkan pertandingan," jelas Yuli.

Di bagian putra, selain DKI Jakarta yang tampil di semifinal yakni Jabar dari Pul B.

Di bagian putri, sudah bisa dipastikan empat tim yang tampil di Papua tahun depan pada pesta empat tahunan. Keempat tim itu antara lain Jateng, DKI Jakarta, Jatim, DI Yogyakarta. Apapun hasilnya pada sisa dua hari tidak berpengaruh lagi bagi keempat tim dari Jawa itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini