News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LIMA Volleyball: Unisma Atasi UBL 3-0

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Unisma (hijau) Atasi UBL 3-0

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi menang atas Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta pada Jumat (13/9) untuk kembali ke percaturan juara.

Pada laga kedua LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 itu, Unisma menang dalam poin penuh, 3-0, atas UBL dalam duel yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Unisma Bekasi masih menurunkan komposisi yang sama dengan pertandingan sehari sebelumnya melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi. Setelah kalah secara mengejutkan di tangan Umika, Unisma mengincar kemenangan pada pertandingan keduanya hari ini. 

Namun, UBL memberikan perlawanan di awal pertandingan. Kedua tim sempat membuat selisih ketat hingga skor 8-7 di awal set pertama. Tekanan UBL berlanjut sampai akhir laga, tapi Unisma bisa menjaga keunggulan tipis. Di akhir set pertama, tim Unisma merebut keunggulan dengan skor 25-23.

UBL mampu kembali membuat poin selisih ketat terhadap Unisma sampai set kedua. Komitmen UBL untuk terus bermain dengan baik membuat tim tersebut tidak menyerah. Namun, tim berkostum biru hitam itu, tidak mampu mengungguli lawan. Di akhir set kedua, Unisma kembali unggul dengan selisih dua poin, yaitu dengan skor 25-23.

Pertahanan menjadi kelebiham Unisma yang semakin baik di set ketiga. Tim kampus dari Bekasi ini mampu menghadang dengan baik serangan-serangan UBL.

Pada set ketiga, Unisma bisa unggul cukup jauh dari UBL dan menutup set terakhir ini dengan skor 25-16.

“Walaupun pertandingan sebelumnya kami sempat kalah dari Umika, alhamdulillah kami mendapatkan kemenangan mutlak 3-0 di pertandingan hari ini. Faktor psikologis pemain memengaruhi permainan tim kami. Maka, para pemain harus lebih konsentrasi dan yakin pada setiap pertandingan. Strategi bermain harus dievaluasi, tetapi kuncinya adalah meruncingkan mental bertarung untuk setiap pertandingan yang tersisa,” kata Roy Makpal, pelatih Unisma.

Unisma akan bermain kembali melawan STIE Tribuana Bekasi pada Sabtu (14/9). UBL akan melawan Trisakti School of Management (TSM) Jakarta pada hari yang sama.

Datang dan saksikan pertandingan secara langsung di GOR Pasar Minggu. Atau, streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini