News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim Futsal Siwo PWI Jaya Juara Futsal Competition SahabatPers BRI 2019

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Futsal Siwo PWI Jaya Juara Futsal Competition SahabatPers BRI 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Futsal Seksi Wartawan Olahraga Provinsi DKI Jakarta (Siwo PWI Jaya) sukses meraih juara Futsal Competition SahabatPers BRI 2019.

Kejuaraan ini digelar dalam rangkaian ulang tahun BRI yang ke 124 dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp63 juta.

"Alhamdulillah, Siwo PWI Jaya berhasil menjadi juara," ungkap Asisten Manajer tim Siwo Jaya Herwan Pebriansyah usai laga yang berlangsung di Planet Futsal lantai 7 Mall Artha Gading Jakarta Utara, Sabtu (30/11/2019).

Siwo Jaya tergabung dalam grup A bersama dengan Forwabil, Camaro dan Partner. Di babak penyisihan Siwo mengungguli Siwo vs Forwabil dengan skor 5-2, kemudian menghajar Camaro 11-0 dan menghempaskan Partner 6-3. Dengan tiga kali kemenangan itu Siwo mengumpulkan poin sempurna 9 dan menjadi pamuncak grup B.

Tim Futsal Siwo PWI Jaya

Di babak semifinal tim bermaterikan Alvin, Khalik, Riko, Okky, Aep, Prayogi, Agung, Arfa dan Junaidi serta Santos sebagai penjaga gawang mampu menundukkan tim Forkem yang menjadi runner up grup A dengan skor 6-1.

Pada babak final tim Siwo tampil trengginas dengan kembali melumat Forwabil dengan skor 9-0, sebelumnya kedua tim telah bertemu di babak penyisihan grup. Kekompakan tim, semangat juang yang tinggi dan keyakinan mampu menjadi yang terbaik membuat permainan tim menjadi lebih solid dan tidak gampang ditembus tim lawan.

Manajer tim Siwo PWI Jaya Antonius Bramantoro menambahkan event ini juga menjadi salah satu ajang untuk pemilihan pemain yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur pada 2020. Selain turnamen seleksi pemain juga dilakukan dari seleksi internal dan kompetisi lainnya.

"Event-event seperti ini menjadi salah satu ajang seleksi pemain yang akan ikut Porwanas," ujar pria yang akrab disapa dengan Ino itu saat di hubungi di Jakarta.

Sebagai juara pertama, tim Siwo Jaya berhak atas piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini