News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ARRC 2019: Pebalap Indonesia Andy Muhammad Fadly Juara ARRC 2019 Kelas AP250cc

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalab Indonesia asal tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Andy Muhammad Fadly sukses menjadi jawara di ajang Asia Road Racing Championship 2019 kelas AP250cc di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/11/2019). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BURIRAM - Pebalab Indonesia asal tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Andy Muhammad Fadly sukses menjadi jawara di ajang Asia Road Racing Championship 2019 kelas AP250cc di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/11/2019).

Fadly yang hanya finis pada peringkat keenam di race kedua seri terakhir ini, membuat perolehan poinnya bertambah 10 poin kini menjadi 214 poin.

Poin Fadli tak tergeser lantaran pesaing terderkatnya asal tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardhiyansah jatuh pada saat tikungan terkahir (saat memimpin).

Irfan pun finis berada di klasemen ketiga dengan 187 poin, sedangkan posisi kedua ditempati pebalap AHRT lainnya, Ahwin Sanjaya 198 poin.

“Ya race ini sangat sulit, saya tidak juara tapi saya sudah tapi maksimal, dan saya sangat bersykur. Tim saya Kawasaki juga selalu mendukung saya untuk menjadi lebih baik, menjadi juara,” kata Fadly.

“Akhirnya saya dapat championship 2019. Saya ucapkan terima kasih kepada tim, kepada Allah SWT yang telah memberi rezeki saya hari ini dan bersyukur, saya juga tentunya terima kasih untuk  keluarga saya dan teman-teman saya,” sambungnya.

Sementara itu, hasil di race kedua ini, pebalab Honda Racing Thailand, Piyawat berda di podium pertama, kemuidan pebalap Yamaha Racing Team Thailand Vorapong Malahuan di peringkat kedua, dan pebalap Indonesia dari AHRT, Awhin Sanjaya finish peringkat ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini