News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Bola Basket Indonesia IBL 2020 Akan Ditayangkan di TVRI

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama TVRI Helmi Yahya saat menyerahkan plakat kepada Direktur IBL Junas Miradiarsyah dalam acara kerjasama IBL dengan TVRI di Gedung TVRI, Jakarta, Selasa (7/1/2020). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi bola basket Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) 2020 akan disiarkan langsung di TVRI.

Nantinya TVRI akan menyiarkan 12 pertandingan siaran langsung yang seri pertamanya di gelar di GOR Sahabat Semarang, 10-12 Januari 2020.

“Saya senang IBL datang ke TVRI. Kemarin kita kesulitan mencari slot. Erick Thohir minta IBL di primetime dan weekend. Itu sulit diakomodir karena sudah ada liga Inggris dan BWF. BWF tahun ini mungkin ada 20 series. Kita ambil yang 500 dan 300 juga,” kata Helmi Yahya, Direktur Utama TVRI di Gedung TVRI, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

“Tapi bagi kami basket itu penting, karena salah satu olahraga yang paling digemari milenial. Kita ingin sekali ada kompetisi lokal di TVRI. Jadi untuk itu kita butuh masukan dari kompetisi-kompetisi lokal. IBL itu sangat penting karena untuk melengkapi juga TVRI goes to milenial,” sambungnya.

IBL 202 akan diikuti 10 tim. Satu diantaranya yakni Timnas Indonesia bernama Indonesia Patriots. Timnas hanya ikut serta dalam reguler seasons, tidak ikut babak play off.

Keikutsertaan Timnas basket di IBL 2020 untuk mempersiapkan diri jelang berlaga di Kuaifikasi FIBA Asia 2021, yang juga merupakan rangakaian FIBA World Cup 2023.

10 Tim yang ikut serta di IBL 2020 yakni, Pacific Caesar, Loubre, Satria Muda, Pelita Jaya, Prawira Bandung, Amartha Hangtuah, Bima Perkasa Jogja, NSH, Satya Wacana, dan Timnas basket Indonesia (Indonesia Patriots).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini