News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Langsung Balapan Lagi Seusai Operasi, Ini Strategi Marc Marquez Ikut GP Andalusia 2020

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marc Marquez

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan akan tampil pada seri balap MotoGP Andalusia 2020 meski dengan beberapa catatan.

Marc Marquez membuat kejutan setelah memutuskan untuk tampil di seri kedua MotoGP Andalusia 2020 meski baru saja menjalani operasi.

Operasi di bagian lengan kanan, tepatnya tulang humerus, dijalani Marc Marquez setelah mengalami kecelakaan parah pada balapan MotoGP Spanyol (19/7/2020).

Baca: Habis Operasi Langsung Balapan Lagi, Si Alien Marc Marquez Punya Keuntungan di Sirkuit Jerez

Marc Marquez sejatinya direncanakan untuk menepi dan baru kembali pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Rep. Ceska, pada 9 Agustus mendatang.

Namun begitu, sang juara bertahan MotoGP tersebut mencoba peruntungannya untuk kembali mengaspal setelah merasa baik-baik saja.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa keputusan untuk tampil di MotoGP Catalunya berasa dari Marquez sendiri.

"Dia menghubungi kami dan berkata 'saya tidak merasa begitu buruk, saya tidak lagi merasakan sakit yang hebat,'" kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari The-Race.

Baca: Aksi Heroik Marc Marquez Dijegal Tikungan 4 Sirkuit Jerez Dua Kali: High Side yang Mengerikan

"Setelah kami melihat keinginan Marc dan apa yang dokter katakan ketika mereka menyatakan dirinya fit kami bisa memahami situasinya."

Direktur Medis MotoGP, Dokter Angel Charte, mengatakan bahwa Marc Marquez telah lulus tes medis yang dilakukan pada Kamis (23/7/2020).

Dikutip dari Autosport, Angel Charte menjelaskan bahwa tidak ada gejala rasa sakit atau disabilitas pada bagian atas tubuh Marquez.

"Dia mempraktikkan seluruh pergerakan yang berpotensi terpengaruh oleh cederanya dan pada akhirnya dia bisa melakukannya dengan sempurna," kata Charte.

Meski Marc Marquez diperbolehkan tampil pada seri balap MotoGP Andalusia 2020, Repsol Honda tidak akan membiarkan pebalap mereka memforsir fisiknya.

Alberto Puig menyatakan bahwa Marquez akan menepi pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020 yang memuat dua sesi latihan bebas.

"Rencana kami adalah membalap pada Minggu, kami meminta dia untuk mengecek kondisinya pada Sabtu untuk memastikan bahwa dia bisa tampil penuh," ujar Puig.

"Ini adalah rencana Honda untuk menghormati keinginan pembalapnya, dan kami akan melihat bagaimana hasilnya pada Sabtu nanti."

Seri balap kedua MotoGP Andalusia 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini, 24-26 Juli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini