News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Seusai Yamaha, Monster Energy Sponsori Suzuki Mulai MotoGP 2021

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins dalam balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020. JOSE JORDAN / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Kesuksesan Suzuki mengantar pebalapnya, Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 membuat Monster Energy tertarik mensponsori tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Selain Joan Mir, pembalap Suzuki lainnya, Alex Rins juga menduduki peringkat ketiga dalam klasemen akhir MotoGP 2020 dengan mengendaraiĀ GSX-RR 2021.

Sebuah kesepakatan multi-tahun telah dicapai antara perusahaan minuman energi yang sudah menjadi sponsor utama tim pabrikan Yamaha yang akan menjadi sponsor resmi tim Suzuki Ecstar.

Baca juga: Petronas Yamaha SRT Akan Perlakukan Valentino Rossi Sebagai Pebalap Biasa

"Kami mulai bernegosiasi sebelum awal tahun dan kami sangat bangga memiliki merek Monster Energy di motor kami pada tahun-tahun mendatang," kata manajer tim Suzuki, Davide Brivio dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Monster sudah menjadi mitra dari dua pembalap kami. Jadi, kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka lebih dekat. Kami akan mencoba memberikan kontribusi terbaik untuk aktivitas pemasaran mereka. Saya yakin kedua merek akan mendapat banyak manfaat dari kemitraan ini."

Monster Energy bergabung dengan tim Suzuki mulai musim 2021.

Tim Suzuki mendapatkan branding Monster Energy untuk 2021 dan seterusnya.

"Setelah menghabiskan dua tahun terakhir mendukung Alex dan Joan saat mereka berlomba untuk tim dengan sukses besar, merupakan perkembangan yang sangat alami untuk bergabung sebagai mitra resmi," ucapĀ Ketua dan CEO Monster Energy Company, Rodney Sacks.

"Musim 2020 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi semua orang yang terhubung dengan tim. Kami berharap melanjutkan perjalanan menakjubkan yang telah dilakukan Suzuki dan para pembalap mereka di MotoGP," ujar Sacks.

Musim MotoGP 2021 tidak akan datang cukup cepat bagi kami semua."

Mir memenangkan titel juara dunia tahun ini yang pertama untuk Suzuki sejak 2000. Dia unggul dengan selisih 13 poin atas Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), dan Rins di tempat ketiga.

Monster telah mendukung dua tim MotoGP sebelumnya meskipun dengan merek yang sama menjadi sponsor utama Yamaha Tech 3 dan juga sponsor resmi dari tim pabrikan Yamaha.

Ketika Tech3 kemudian beralih ke KTM dan Red Bull pada 2019, Monster mengambil alih dari Movistar sebagai sponsor utama tim resmi M1.

Sementara itu, kesepakatan Monster-Yamaha dan Monster- Suzuki baru, durasi kontraknya masih dirahasiakan.

Tim tersebut masih bernama Monster Energy Yamaha dalam daftar sementara tim pada MotoGP 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini