News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

German Open 2021

Pelatih Ganda Putra Indonesia Ungkap Sisi Positif Batalnya German Open 2021 Buat Marcus/Kevin

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Potret Herry IP sebelum kedua anak didiknya; Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan berlaga di final Indonesia Masters 2020.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi bulutangkis dunia, BWF telah mengumumkan pembatalan turnamen German Open 2021 pada Kamis (11/2/2021).

Keputusan itu diambil lantaran Asosiasi Bulutangkis Jerman (DBV) melihat situasi pandemi Covid-19 di Jerman masih belum mereda.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi yang mengetahui kabar tersebut menyikapinya dengan positif.

Baca juga: Update Peringkat Dunia BWF Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus Tetap Nomor 1, Ganda Ajaib Meroket

Dengan batalnya Jerman Open menurutnya persiapan ganda andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bisa lebih maksimal saat turun di turnamen selanjutnya, All England.

Seperti diketahui, German Open semula dijadwalkan bergulir pada 9 – 14 Maret 2021 sedangkan All England bergulir pada 17 – 21 Maret 2021.

“Ya ada pengaruh karena sudah lama tidak ada pertandingan tapi menurut saya ya kelasnya Kevin/Gideon bisa mengatasi dengan persiapannya, jadi bisa lebih lama lagi kan, lebih panjang lagi,” Kata Herry IP saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Daftar Wakil Indonesia di Ajang Swiss Open 2021, Tak Ada Tiga Ganda Unggulan Tim Merah Putih

Pebulu Tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon menandatangani jersey di Gideon Badminton Hall, Ciangsana, Bogor, Jumat (5/2/2021). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

“Harusnya berangkat ke jerman tapi di-cancel jadi persiapannya lebih lama lagi sebelum All England. Itu sisi positifnya,” sambungnya.

Sebelum tampil di All England Open, sejumlah pebulutangkis Indonesia akan turun lebih dulu di Swiss Open pada 2 – 7 Maret 2021.

Akan tetapi dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tak dikirim ke ajang super 300 itu.

Berikut daftar nama pebulutangkis yang tampil di Swiss Open 2021:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan.

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwarh/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinoc Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini