News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Pelantikan Pengurus Pusat PBSI Gelar Test PCR Satu Hari

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Broto Happy

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PBSI menggelar tes polymerase chain reaction-PCR kepada seluruh panitia, dan
peserta pelantikan pengurus pusat PBSI, Kamis, (8/4/2021).

Bertempat di Swissotel jakarta PIK Avenue, tes PCR dilakukan sebagai persiapan dan kelancaran acara penting PBSI, Jumat besok yaitu pelantikan pengurus pusat PBSI periode 2020-2024 besok, yang dilakukan oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman.

"Hari ini seluruh panitia,peserta, tamu dan media wajib menjalani tes PCR lebih awal. Di tengah pandemi saat ini protokol kesehatan tetap diterapkan dengan harapan acara besok berjalan lancar," ujar Broto Happy, selaku Humas PBSI, Kamis (8/4/2021).

Ada sekira 60'an pengurus yang akan dilantik. 

Sementara peserta lainnya adalah dewan pengawas, penasehat, panitia dan media.

"Secara keseluruhan mungkin sekira 100'an. Sesuai dengan anjuran gugus tugas Covid ya, tidak boleh banyak-banyak. Media pun terbatas, dan kami tetap melayani lewat aplikasi Zoom," tambahnya.

Lanjut Broto, selain pelantikan pengurus pusat, pihaknya juga mengadakan rapat pleno untuk menentukan apa saja kegiatan dan program kerja masing-masing bidang demi meningkatkan prestasi bulu tangkis Indonesia.

Sementara untuk tamu undangan, Broto menjelaskan pelantikan besok dihadiri oleh ketua NOC, Raja Sapta Oktohari. Pihaknya juga menunggu konfirmasi kehadiran dari Menpora, Zainudin Amali.

Ada pun untuk atlet, Broto menjelaskan pelantikan pengurus pusat tidak akan dihadiri oleh atlet PBSI, karena seluruh atlet sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tiga turnamen.

"Atlet, tadinya mau kita undang. tapi hari harinya penuh, besok tes fisik. Ini kan seremonial. yang penting persiapan mereka India Open, Malaysia Open, dan Singapore Open," tutupnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini