News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KONI Mau Terapkan Sanitasi Modern di Venue Olahraga di Jabodetabek

Ketua KONI, Marciano Norman.

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah venue dan fasilitas olahraga yang ada di Jabodetabek direncanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan memiliki sanitasi modern

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI, Marciano Norman, dalam peresmian "Shower Area" berbasis teknologi di rest area km 88 jalan tol Cipularang, Jumat (9/4/2021).

Shower Area berbasis teknologi tersebut merupakan gagasan dari PT Jawara Bersih Nusantara (Jamban) yang berkolaborasi dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB). Ketua umum KONI berharap konsep sanitasi modern berbasis teknologi juga bisa diwujudkan di lokasi atau tempat sarana olahraga.

Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Ketua Umum KONI Marciano Norman Optimistis PON XX Papua Bisa Digelar Tahun Ini

Dengan adanya fasilitas sanitasi yang nyaman, yang memenuhi syarat syarat Kesehatan dan kebersihan, maka akan mendorong kegairahan berolahraga bagi olahragawan maupun masyarakat secara luas.

"Yang diangkat budaya bersih. Fokusnya sanitasi yang memenuhi syarat. Oleh karena itu jika kita bekerja bersama dengan jamban.id, kerja samanya di fasilitas-fasilitas olahraga," kata Marciano dikutip dari Kompas.com.

"Memberikan sanitasi yang seperti ini sehingga memudahkan atlet sebagai pengguna. Selain kebersihannya terjaga, kebugaran si atlet juga terjaga," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Atlet Indonesia Tanding ke Luar Negeri Syaratnya Harus Sudah Divaksin kata Marciano Norman

Marciano tidak memungkiri bahwa kebersihan menjadi kendala utama masyarakat Indonesia.

"Semoga prestasi atlet juga meningkat dengan adanya teknologi ini," jelasnya. 

Dalam waktu dekat, Marciano akan bertemu dengan KONI Provinsi DKI Jakarta dan Koni Jawa Barat untuk membicarakan penerapan sanitasi modern.

"Kita akan coba terapkan sanitasi modern di fasilitas olahraga di 2 wilayah tersebut," jelasnya.

Halaman
12

Berita Populer