News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Cuma Kirim Tiga Wakil ke India Open 2021, Ini Alasan PBSI

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan pihaknya hanya mengirim tiga wakil saat tampil di turnamen India Open pada 11 – 16 Mei 2021.

Tiga wakil yang diturunkan yakni dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso, serta ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlewi Isfahani.

“Kami memang hanya memfokuskan kepada Hafiz/Gloria untuk tampil di India Open untuk mengejar poin Olimpiade. Dibandingkan dengan pemain lain yang relatif aman, posisi Hafiz/Gloria memang masih berisiko tergeser. Jadi mereka harus berjuang di turnamen itu,” kata Rionny saat dihubungi wartawan, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Greysia Polii Ungkap Jawaban Mengagetkan BWF Saat Tim Indonesia Lapor dapat Email dari NHS

“Sementara untuk Adnan/Mychele bertugas sebagai pendamping dan sparring mereka. Kalau Sabar/Reza itu kan masuk sebagai daftar tunggu,” sambungnya.

Rionny pun berharap turnamen ini bisa menjadi kesempatan Hafiz/Gloria memperbaiki peringkatnya di kualifikasi Olimpiade.

Ia tidak ingin Hafiz/Gloria tersingkir pada babak pertama seperti saat tampil di Swiss Open.

“Harapan kami mereka bisa menembus semifinal atau final, yang penting menambah poin sebanyak-banyaknya. seperti Swiss Open kemarin. Jadi semoga mereka bisa lebih fokus,” ujar Rionny.

Baca juga: Soroti Insiden All England, Pesan Greysia Polii Buat Netizen Indonesia: Jangan Cepat Marah-Marah

Lebih lanjut, Rionny menjelaskan alasannya hanya menurunkan tiga wakil di India Open 2021.

Pasalnya, dirinya masih melihat kondisi pandemi Covid-19, sementara para pemain yang sudah dipastikan tampil di Olimpiade 2021 hanya diturunkan di Malaysia dan Singapore Open.

“Ya, kami melihat kondisi anak-anak juga dan naik turunnya Covid-19 yang bisa dibilang masih mengkhawatirkan. Jadi lebih baik persiapan anak-anak yang sudah aman (lolos Olimpiade) difokuskan ke Malaysia dan Singapura sebagai bahan evaluasi kita juga,” pungkasnya.

Berita Populer