News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim Bulutangkis Indonesia Absen Di Tiga Turnamen Ini Pada Januari 2022

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky saat melihat pemainnya berlatih di Lapangan Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Timur, Selasa (20/4/2021).

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia mengundurkan diri dari tiga kejuaraan bulutangkis dunia di India, yang berlangsung 11-30 Januari 2022. 

Keputusan tersebut diambil lantaran Jonatan Christie dan kolega dinilai tidak memiliki persiapan yang matang menjelang kompetisi. 

Sedianya ada tiga kejuaraan bulutangkis yang bakal digelar di India, di antaranya; India Open 2022 (11-16 Januari), Syed Modi India International (18-23 Januari), dan Odisha Open 2022 (25-30 Januari).

"Performa pemain diprediksi tidak akan maksimal. Mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember. Baik tim utama, pelapis maupun junior," ucap Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Hal lain yang menyebabkan persiapan para pebulutangkis Indonesia menyambut kejuaraan di India yakni kegiatan libur perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2022. 

"Persiapan pemain juga kurang optimal karena terganggu dengan kegiatan libur merayakan Natal dan Tahun Baru 2022," tutur Rionny. 

Seluruh penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, dikembalikan ke klubnya masing-masing sejak 18 Desember 2021.

"Dengan kondisi seperti ini, persiapan pemain tidak akan maksimal," kata dia.

Selain itu, PP PBSI juga memastikan bahwa akan ada Seleksi Nasional (Seleknas) sebagai bagian dari program regenerasi, promosi dan degradasi tahun 2022. 

Seleknas akan digelar awal Januari di Pelatnas Cipayung.

"Pada awal Januari ini, PP PBSI akan menggelar kegiatan Seleksi Nasional di Pelatnas Cipayung yang diikuti ratusan pemain dari 34 provinsi," tutur Rionny.

"Dengan hadirnya para peserta Seleksi Nasional, tidak ada fasilitas berlatih karena lapangan yang biasanya digunakan pemain berlatih, dipakai untuk menggelar pertandingan," ungkap adik dari Richard Mainaky itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini