News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP

Valentino Rossi Terlanjur Pensiun Jadi Kekecewaan Masyarakat Yang Bakal Hadir Ke Sirkuit Mandalika

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Italia Valentino Rossi (kiri) berpose setelah balapan MotoGP Grand Prix Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 14 November 2021. - Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tengah dinantikan oleh masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Kehadiran para pembalap dunia yang akan berkompetisi merebut kampiun di Sirkuit Mandalika menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat.

Hanya saja, ada satu hal yang membuat beberapa warga sedih. Tak lain karena pensiunnya Valentino Rossi, legenda MotoGP asal Italia.

"Harusnya Rossi. Kami ingin melihat Rossi. Berhubung Rossi pensiun, kami kecewa. Tapi kami akan tetap datang. Masih ada jagoan lain, yang penting anak didiknya Rossi," ujar Ade Sulaiman kompak bersama keluarganya saat ditemui di luar area sirkuit Mandalika, Sabtu (22/1/2022).

Ade Sulaeman bersama keluarganya datang jauh-jauh dari Bima ke Sirkuit Mandalika

Anak didik Rossi sendiri diketahui ada tiga rider yang bermain di Moto Gp, yakni Pecco Bagnaia, Marco Bezzechi, Luca Marini.

Ketiganya menimba ilmu di akademi Valentino Rossi, VR46.

Ade dan keluarganya pun menyatakan siap untuk hadir, meski berasal dari Bima, Sumbawa, termasuk rela menempuh perjalanan lebih dari sehari.

Sementara itu, keberadaan Sirkuit Mandalika disebut oleh pihaknya bagus untuk pariwisata Lombok, apalagi ditata dengan baik, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Hal itulah yang diharapkan oleh pihaknya terjadi di Lombok.

"Kemarin kan bandara telah ada (dibangun), ini sirkuit juga. Semoga makin maju pariwisatanya, dan semakin merata di Lombok dan tidak terpusat di Mataram," tuturnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini