News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jerry Sambuaga Jadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia, Ini Visinya

Penulis: Sanusi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) periode 2022-2026.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) periode 2022-2026.

Jerry Sambuaga mengatakan setelah mendengarkan aspirasi dari berbagai pengurus provinsi, salah satu langkah yang akan dikedepankan untuk bowling Indonesia, yaitu ingin membangun venue atau tempat-tempat bermain bowling yang lebih banyak lagi. Hal itu menjadi visi Jerry yang paling utama sebagai ketua PBI.

"Lantas bagaimana soal tempat ini bisa berpengaruh kepada prestasi. Input yang bermanfaat untuk bisa menyiapkan venue-venue yang baik, kalau bisa di seluruh daerah di Indonesia. Saya fokus seperti yang disampaikan, yaitu soal venue atau tempat,” ujarnya saat ditemui di Musornaslub PBI di Jakarta, Minggu (27/2/2022.

Visi kedua, kata Jerry, yaitu memastikan bahwa PBI mempunyai akses jaringan yang luas. Dia sempat menyampaikan bahwa visinya ini juga sejalan dengan tugasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan.

“Kemendag memiliki banyak akses yang tidak hanya di daerah, namun juga memiliki akses di luar negeri. Jaringan-jaringan ini bisa membuka akses tidak hanya soal dagang, tapi juga soal olahraga. Saya pikir ini bisa menjadi pintu masuk untuk kita mensinergikan bowling dan akses yang kita miliki di luar negeri,” katanya.

Selain itu, Jerry juga berjanji akan membentuk kepengurusan yang profesional dan kredibel. Dia membeberkan bahwa dirinya ingin kepengurusan di bawah komandonya dapat mengakomodasi dan mencari kesempatan bersama untuk kemajuan bowling Indonesia.

“Kebetulan saya juga aktif di organisasi, yang paling penting dari organisasi itu selain profesionalitas, tapi juga memberikan peluang dan tempat yang melibatkan seluruh peserta dan pengurus terutama dari para pengurus provinsi,” tutur dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini