News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

One Championship Perkenalkan Sabuk Emas Megah Di Konferensi Pers One X

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

One Championship Perkenalkan Sabuk Emas Megah Di Konferensi Pers One X

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ONE Championship memulai rangkaian gelaran akbar ONE X lewat sebuah konferensi pers dari Singapore Indoor Stadium pada Rabu (23/3/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh CEO dan Chairman ONE, Chatri Sityodtong, Juara Dunia ONE Women's Atomweight Angela Lee, Juara ONE Women's Atomweight World Grand Prix Stamp Fairtex, 12 kali Juara Dunia MMA Demetrious Johnson, Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon dan 12 bintang bela diri lain yang juga akan berlaga di ONE X pada Sabtu (26/3/2022).

Dua partai puncak akan mempertemukan Angela Lee dengan Stamp Fairtex serta Demetrious Johnson dengan Rodtang Jitmuangnon.

Dalam kesempatan itu, ONE Championship juga memperkenalkan desain terbaru Sabuk Juara Dunia ONE dan produk premium lain dari TUMI, salah satu brand gaya hidup premium dan termewah di dunia saat ini.

Chatri Sityodtong mengungkapkan ini adalah 10 tahun yang gila.

"Ketika saya melihat kembali perjalanan yang telah ditempuh beserta suka dukanya saya tak pernah dapat membayangkan ini. Saya benar-benar percaya kami memiliki daftar Juara Dunia terhebat dibandingkan organisasi lain di seluruh dunia. ONE X akan menjadi ajang yang diperbincangkan oleh semua orang di seluruh dunia [selama beberapa tahun ke depan]. Satu-satunya pergelaran seni bela diri terhebat yang pernah terjadi dalam sejarah," ungkap Chatri Sityodtong.

Sebagai seniman bela diri seumur hidup, ini merupakan perjalanan yang sangat personal.

"Perjalanan yang diisi oleh rasa syukur bagi tim kami, atlet kami, penggemar kami, partner kami, broadcaster kami, brand kami, serta semua orang yang telah ambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini di masa lalu dan saat ini. Namun, saya selalu menyampaikan kepada tim bahwa ini hanyalah hari pertama. Secara harafiah, awal dari kisah ONE," jelas Chatri Sityodtong.

Sementara itu Angela Lee, Juara Dunia ONE Women's Atomweight menyatakan dirinya merasa tidak tepat melabeli laga ini sebagai striker melawan grappler.

"Ini adalah laga MMA. Kami berdua merupakan seniman seni bela diri campuran. Stamp telah berevolusi dengan sangat luar biasa. Saya pribadi tak hanya melihatnya sebagai seorang striker saja. Saya paham kalau hal itu [striking] merupakan kekuatan terbesarnya, tapi saya tahu jika dia datang ke laga ini sebagai praktisi MMA dengan kemampuan lengkap. Bagiku yang dibesarkan sebagai praktisi MMA, tentu saja saya merasa kalau MMA adalah sumber kekuatanku. merupakan suatu kehormatan besar bisa berlaga di puncak ONE X, tapi juga disertai dengan tekanan. Ada begitu banyak beban di pundakku, terutama setelah rehat. Namun, saya tentu saja akan menebus itu semua dengan sebuah penampilan luar biasa pada Sabtu malam mendatang," kata Chatri Sityodtong.

Sedangkan Stamp Fairtex, Juara ONE Women's Atomweight World Grand Prix mengatakan: "Bagiku, saya akan memberikan yang terbaik untuk mencegahnya menggunakan grappling dan takedown andalannya. Saya telah berlatih untuk menggunakan kemampuan MMA terbaik untuk laga ini. Saya telah menyiapkan yang terbaik untuk laga ini, karena seperti yang telah saya katakan sebelumnya; [Angela Lee] merupakan idolaku. Ini merupakan kesempatan terbaik bagiku untuk melawan Angela, seseorang yang sangat saya idolai. Saya siap merebut sabuk darinya. Saya sangat ingin membawa sabuk itu kembali ke Thailand."

Demetrious Johnson, 12 kali Juara Dunia MMA Flyweight berujar: “Saya merasa luar biasa dan sangat bersemangat. Seperti yang Anda tahu, Rodtang merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam Muay Thai. Saat saya menerima tawaran pertarungan ini, saya tersenyum lebar. Saya sangat menantikan kesempatan ini, dan kita akan melihat bagaimana akhirnya. Saya ingat berkata pada Chatri, kalau saya berniat mencoba Muay Thai suatu hari nanti. Kemudian saat dia menawarkan laga [peraturan spesial] ini, saya siap. Saya sangat menantikannya."

Rodtang Jitmuangnon Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai berujar, “Saya merasa terhormat dan luar biasa Khun Chatri menawarkan pada saya laga [peraturan spesial] ini. Saya menantikan transisi dari Muay Thai ke MMA. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi saya."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini