News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jenderal Dudung Berencana Jadikan Divisi I Kostrad Training Center Bagi Pejudo TNI AD

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi membuka Kejuraan Nasional Judo Kasad Cup XIII tahun 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berencana kembali membentuk Persatuan Judo Angkatan Darat (PJAD).

Hal itu menyusul gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) Judo Kasad Cup ke-13 tahun 2022 ini. Di mana, belum ada perlombaan kelas militer dalam ajang tersebut.

Kasad berharap lewat kembali aktifnya PJAD itu bisa kembali memperlombakan judo kelas militer.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Pimpin Pencanangan Program TNI AD Manunggal Air

Hal itu disampaikan Kasad Dudung melalui sambutan yang dibacakan Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi di Gor Kartika Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (25/3/2022).

"Semoga di tahun depan pada Kasad Cup ke-14 turut juga dilombakan kelas militer sehingga kedepannya TNI AD akan membentuk kembali persatuan judo di angkatan darat atau PJAD," kata Wisnoe Prasetja.

Wisnoe menyampaikan, Kasad Dudung berharap agar masing-masing Komando Utama (Kotama) mempersiapkan dan membina para atletnya guna mengikuti ajang kompetisi Judo mendatang.

Tak hanya itu, TNI AD berencana menjadikan Markas Divisi I Kostrad sebagai pusat pelatihan untuk para pejudo dari Angkatan Darat.

Baca juga: Pimpin Serah Terima Jabatan Sejumlah Perwira Tinggi TNI AD, Ini Wejangan Jenderal Dudung Abdurachman


"Oleh karena itu diharapkan agar masing-masing Kotama untuk mempersiapkan dan membina para atletnya serta Markas Divisi 1 Kostrad kita jadikan sebagai pusat training center untuk pejudo TNI AD," jelasnya.

Sementara, Wisnoe menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas semangat dan antusiasme yang luar biasa yang ditunjukan para peserta Kejurnas Kasad Cup XIII ini.

Ia berharap bahwa, kejuaraan yanh diikuti 500 peserta dari 34 Provinsi ini bisa melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal bagi Tanah Air.

"Sehingga mampu berkiprah lebih baik lagi pada event yg lebih tinggi di tingkat internasional," kata Wisnoe Prasetja.

Diketahui, Kasas Cup XIII tahun 2022 ini turut diikuti oleh 500 atlet pejudo yang merupakan wakil dari Pemprov PJSI dari 34 Pemprov.

Perlombaan dalam Kejuaraan nasional Judo ini terbagi kedalam 4 kelompok kategori yakni kadep, junior, senior dan kodomo kata Putra-putri.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) yang juga Pangkostrad Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak turur hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini