News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games Vietnam

Zainudin Amali: Secara Kuantitas Jumlah Atlet Berkurang Namun Yang Dikirim Atlet Berprestasi

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengukuhkan Kontingen Indonesia yang akan mengikuti SEA Games Vietnam 2021, 12 Mei mendatang.

Dari 41 cabor yang dipertandingkan, Indonesia akan mengikuti 32 cabor dengaj kekuatan total 499 atlet.

313 diantaranya atlet putra, sedangkan 186 sisanya atlet putri.

Adapun kekuatan ini berkurang 50 persen dibandingkan SEA Games 2019 lalu, dimana 834 atlet bertarung di Sea Games Filipina lalu.

Zainudin Amali menyebut, meski secara kuantitas jumlah atlet berkurang, namun atlet yang dikirim merupakan atlet berprestasi yang muda dan berpotensi meraih medali.

"Atlet, official pendamping jauh berkurang, hampir 50 persen. Tapi kami yakin, yang diberangkat ini benar bisa menunjukkan prestasi membanggakan. Kami tidak asal mengirim atlet, atau kontingen," ujarnya di Hall Basket GBK, Senayan, Minggu (8/5/2022).

Lanjutnya, atlet Indonesia yang dikirim ke Vietnam sudah melewati uji review baik dari segi catatan prestasi, track record dan pertimbangan lainnya.

Zainudin menegaskan, mulai saat ini, pihaknya juga menerapkan standar ketat untuk seleksi atlet serta mengubah paradigma bersama.

Seluruh atlet yang membela timnas, diharapkan tidak lagi berpatokan pada prestasi di multi event SEA Games dan Asian Games melainkan Olimpiade.

"Saya harapkan, bagi cabor yang masuk di Olimpiade juga bisa menjadikan SEA Games sebagai modal untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade Paris mendatang," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini