News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hidupkan UMKM, Penonton Formula E Dilarang Bawa Makanan dan Minuman Dari Luar

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beberapa booth berjejer rapi di area jalan menuju area penonton grandstand 2H di Jakarta International E-prix Circuit, Ancol, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang berada di Kawasan Ancol terpantau sudah sangat siap menggelar Formula E, Sabtu (4/6/2022).

Beberapa tim peserta pun sudah sibuk di area paddock – mempersiapkan peralatan balapan besok.

Di sisi lain, tepatnya di area penonton, grandstand berwarna kuning-hitam-oranye juga sudah siap menerima kehadiran penonton.

Sebelum menuju ke grandstand, para penonton akan melewati booth-booth yang nantinya menjual makanan dan minuman.

Dari pantauan Tribunnews, booth makanan berjejer rapi ketika ingin memasuki grandstand 2H dan Jakarta Deluxe Suite melalui gerbang E1.

Abdul Fani, PIC X-ray yang tengah uji coba X-ray dan petugasnya di gerbang E1 mengatakan selain mengantisipasi barang-barang yang dilarang masuk, makanan dan minuman yang dibawa penonton dari luar juga tidak boleh dibawa masuk.

“Kami di sini mengecek barang bawaan penonton. Makanan dan minuman juga tidak boleh bawa dari luar karena kami ada UMKM di sini. Kami menjual untuk mereka. Kalau mereka mau makan minum bisa beli di sana. Sudah peraturan di sini,” kata Abdul Fani kepada Tribunnews, Jumat (3/6/2022).

Syarat dan ketentuan lainnya untuk penonton saat menyaksikan Formula E di Sirkuit yakni diperbolehkan mendokumentasikan kegiatan balap selama tidak untuk komersial.

Penggunaan dan kamera profesional sangat dilarang. Wajib membawa payung atau jas hujan, wajib menunjukkan tiket fisik dan selalu memakai lanyard atau wristband di dalam Sirkuit.

Jadwal Formula E besok sudah dimulai pukul 07.15 WIB (latihan bebas pertama), 09.00 WIB (latihan bebas kedua), 10.40 (kualifikasi), 15.00 (race start), 16.00 WIB (podium ceremony) dan 16.30 (konferensi pers).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini