News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Masters 2022

Anthony Sinisuka Ginting Tantang Viktor Axelsen Di Laga Semifinal

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anthony Sinisuka Ginting saat konferensi pers setelah memenangkan pertandingan perempat final kontra Lee Zii Jia, Jumat (10/6/2022)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis unggulan pertama dalam Indonesia Masters 2022, Viktor Axelsen akan bertemu wakil dari tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting pada laga hidup mati semifinal Indonesia Masters 2022.

Viktor Axelsen berhasil menyelesaikan babak perempat final Indonesia Masters 2022 dengan sempurna, setelah mengalahkan wakil dari Hongkong, Ng Ka Long Angus, Jumat (10/6/2022)

Viktor Axelsen berhasil menuntaskan asa pebulutangkis asal Hongkong tersebut yang harus menyerah dengan 21-13, 21-9 dengan waktu 39 menit.

Besok, Axelsen yang menyandang gelar juara Olimpiade akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting.

"Besok melawan Ginting akan sulit, seperti yang Anda katakan ketika bermain melawan tuan rumah merupakan tantangan besar," kata Axelsen

"Saya akan mencoba untuk fokus pada diri saya dan rencana permainan saya," imbuh Axelsen saat ditemui setelah menjalani laga perempat final.

Viktor Axelsen saat diwawancarai setelah mengalahkan pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-14, 21-7 pada babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). (tribunnews.com/abdul majid)

Sebelumnya, kedua pebulutangkis tersebut sudah bertemu sebanyak 10 kali. Viktor Axelsen diunggulkan dengan memegang rekor kemenangan enam kali.

Meski demikian, Viktor Axelsen pernah dikalahkan oleh Ginting dua tahun lalu persis dengan kejuaraan dan babak yang sama, yakni pada Indonesia Masters 2022.

Pada babak semifinal tersebut, Viktor Axelsen harus tunduk oleh Ginting dengan 20-22, 11-21.

"Saya rasa itu tidak sulit, saya akan melakukannya, saya akan sangat menikmati pengalaman ini, dan itu akan sangat menyenangkan melawan Ginting di Istora," kata ayah dari Vega Rohde Axelsen tersebut.

Bermain di Istora Senayan yang penuh dengan suporter Indonesia, tak menyurutkan mental Axelsen. Terlebih ia membawa keluarga juga dalam kejuaraan kali ini.

"Ya saya menyukainya, sangat senang bisa kembali dan senang keluarga saya berada di sini, saya sangat menikmatinya," ucap Axelsen. (M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini