News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Malaysia Open 2022

Melaju ke Perempatfinal Malaysia Open 2022, Apriyani Ingatkan Fadia soal Pola Pikir

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat menjalani laga di babak 16 Besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/2022). Apriyani/Fadia melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 menjungkalkan unggulan enam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, lewat dua gim langsung, 21-16, 21-15, Kamis (30/6/2022).

Melaju ke Perempatfinal Malaysia Open 2022, Apriyani Ingatkan Fadia soal Pola Pikir
 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menuntaskan babak 16 besar secara sempurna.

Tak tanggung-tanggung, Apriyani/Fadia melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 menjungkalkan unggulan enam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, lewat dua gim langsung, 21-16, 21-15, Kamis (30/6/2022).

Menghadapi babak perempatfinal, Apriyani Rahayu yang berststus lebih senior mengingatkan Siti Fadia terkait sikap saat bertandingan.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022, Dilibas Tunggal China, Gregoria: Saya Harus Perbaiki Fokus di Otak Saya

Baca juga: Anthony Ginting Lawan Axelsen di Perempat Final Malaysia Open: Jangan Lihat Hasil-Hasil Sebelumnya

Diketahui, pasangan ganda putri ini terhitung baru dipadukan setelah pasangan awal Apriyani Rahayu yaitu Greysia Polii resmi gantung raket.

Apriyani Rahayu yang memang lebih senior pun selalu mengingatkan Fadia untuk selalu fokus pada tujuan dan tak cepat puas terhadap kemenangan yang telah direngkuh.

"Saya selalu berpesan pada Fadia, jangan mengubah mind set. Sejauh-jauhnya kita melangkah sampai hari ini, kita belum apa-apa,"ujar Apri.

"Masih banyak yang harus kita pelajari dan harus selalu punya hati untuk belajar. Tahu tanggung jawab di dalam dan luar lapangan," lanjutnya.

Baca juga: Duel Penuh Adrenalin di Malaysia Open 2022, Ahsan/Hendra Terpancing Emosi, The Daddies Sukses Revans

Aksi dari ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia ketika tampil di Malaysia Open 2022. Apriyani/Siti Fadia lolos ke babak perempatfinal. (Instagram @badminton.ina Verified)

Kemenangan ini pun cukup meningkatkan kepercayaan diri kedua pebulutangkis tersebut, pasalnya Matsuyama/Shida baru saja menyabet gelar Kejuaraan BWF Super 1000 pada Indonesia Open 2022.

"Alhamdulillah bersyukur dengan hasil hari ini. Kita benar-benar menyiapkan pola permainan dan pikiran karena memang ada kans dan kita juga senang mainnya,"tutur Apri.
 
"Mereka akhirnya jadi bingung, sehingga kita bisa ambil kesempatan itu sebaik mungkin, tidak mau melepaskan kesempatan yang sudah di depan mata,"lanjutnya.

Fadia pun mengungkapkan bahwa persiapan melawan pasangan Jepang tersebut sudah dipersiapkan sejak dua hari sebelum pertandingan.

"Sejak dua hari yang lalu, saya sudah pelajari permainan mereka. Kita fokus tadi di pukulan satu-dua awal, itu tidak boleh lepas. Setelah itu, kalau reli-reli kita main safe saja," ungkap Fadia.

Pada laga perempat final, Apriyani/Fadia akan menghadapi, unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Arti kemenangan hari ini pastinya bikin tambah percaya diri. Semoga besok kita bisa menampilkan penampilan seperti ini lagi," tutur Fadia.

Selain Apri/Fadia, kemenangan juga diraih Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Ribka/Febby menang atas pasangan gado-gado India/Amerika Serikat, Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal dengan skor 21-12, 21-8. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini