News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Singapore Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting Beberkan Kunci Kemenangan di Perempatfinal Singapura Open 2022

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi dari pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ketika berlaga di Singapore Open 2022.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati babak Perempatfinal Singapore Open 2022 dengan mulus.

Tampil di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Ginting sukses menundukkan wakil dari Malaysia, Ng Tze Yong, dalam straight game, Jumat (15/7/2022).

Ginting pun membeberkan kiat-kiatnya sehingga dapat mengalahkan wakil dari Malaysia itu dalam waktu 35 menit, 21-15, 21-12.

"Dari pertama main, saya hanya mencoba lebih fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, saya juga lebih berinisiatif dan terus menekan dan menyerang, baik melalui tempo permainan maupun jenis pukulannya," kata Ginting.

"Pola ini ternyata membuat lawan tidak nyaman dan tidak berkembang permainannya. Dengan pola permainan yang ternyata berhasil ini, maka saya terus terapkan dari awal sampai akhir untuk memenangi pertandingan," ungkapnya.

Pada pertandingan selanjutnya di babak semifinal, Ginting akan menantang pemenang laga perempatfinal antara Loh kean Yew dan Li Shi Feng.

Pemenang dua tunggal putra ini belum dapat diprediksi karena ini merupakan pertemuan pertama Loh kean Yew dan Li Shi Feng.

Kendati demikian, Loh kean Yew lebih diunggulkan karena menjadi unggulan keenam dan bertanding di hadapan publik Singapura.

"Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar. Besok masih ada match yang pasti lebih berat lagi," ujar Ginting.

"Saya harus mempersiapkan dengan baik. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik," tambahnya. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini